Menu

Mode Gelap

Terkini · 6 Des 2022 12:38 WIB ·

Pantau Kesehatan Warga Di Lokasi Pengungsian, BPBD Bersama Puskesmas Sadar Jaya Lakukan Pemeriksaan Kesehatan


 Pemeriksa kesehatan oleh tenaga kesehatan Puskesmas Sadar Jaya kepada warga dilokasi pengungsian tanggap bencana banjir Perbesar

Pemeriksa kesehatan oleh tenaga kesehatan Puskesmas Sadar Jaya kepada warga dilokasi pengungsian tanggap bencana banjir

PRODESANEWS.COM.Siak Kecil – Bencana banjir yang terjadi pada tiga desa di Kecamatan Siak Kecil tepat nya di Desa Muara dua, Desa Bandar Jaya dan Desa sungai Nibung hampir beberapa pekan lamanya masih menyisakan bekas bagi masyarakat dilokasi tersebut, memastikan kesehatan para pengungsi di tempat tempat pengungsian, Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bengkalis Bersama Puskesmas Sadar Jaya mengunjungi Posko Pengungsian Tanggap Darurat Bencana Banjir Selasa, (6/12/2022).

Dalam kunjungan tersebut dilakukan kegiatan pemerikasaan kesehatan oleh tenaga kesehatan Puskesmas Sadar Jaya kepada masyarakat yang berada di posko pengungsi Tanggap Darurat Banjir

Selain memeriksa kesehatan warga, tenaga kesehatan di dampingi BPBD juga meninjau serta memeriksa dapur umum yang berada pada posko pengungsian tanggap darurat banjir tersebut.

Dalam kunjungan tersebut, BPBD Bengkalis diwakili Jafung BPBD Ernizan, mengatakan bahwa pihaknya bersama Puskesmas Sadar Jaya mengunjungi posko tanggap bencana Banjir di kecamatan Siak kecil, guna memastikan bahwa kondisi warga dilokasi pengungsian dalam kondisi baik, selain itu dalam kegiatan tersebut bersama pihak Puskesmas melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap masyarakat yang berada di lokasi pengungsian, serta telah melakukan pemeriksaan dapur umum.

“Tentunya kita bersama tenaga kesehatan yang berasal dari Puskesmas sadar jaya telah mengunjungi warga masyarakat yang berada di lokasi pengungsian Posko tanggap bencana banjir, dalam kunjungan tersebut kita telah melakukan pemeriksaan kesehatan kepada warga di lokasi pengungsian serta memeriksa dapur umum,” ujar Ernizan.

Ia juga mengatakan bahwa pihaknya selalu memantau dan berkoordinasi dengan pihak terkait agar kondisi di lokasi posko pengungsian tanggap bencana banjir ini selalu dalam keadaan kondusif.

“Tentunya dengan melakukan kunjungan ini kita akan selalu berkoordinasi dan bersinergi agar di lokasi pengsi posko tanggap bencana banjir dalam keadaan kondusif,” ujarnya.

Baca Juga:  Grand Opening Perwira Nusantara, Bupati dan DPRD Bengkalis Puji Inovasi DPD KNPI Iwan Sakai

Selain itu ia berharap agar masyarakat dilokasi bencana banjir agar selalu sabar dalam menghadapi kondisi yang kurang menyenangkan diakibatkan banjir yang terjadi di desa mereka.

 

Artikel ini telah dibaca 92 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Tiga Kali Menjambret, Warga Desa Kelapa Pati Dibekuk Satreskrim Polres Bengkalis

17 April 2024 - 16:08 WIB

Percepat Pembangunan Jembatan Bengkalis – Bukit Batu, PUPR Siapkan Rencana Pembebasan Lahan

17 April 2024 - 15:16 WIB

Disnakertrans Riau Turunkan Tim Pengawas Ke Perusahaan Yang Tunda Pembayaran THR Karyawan

17 April 2024 - 07:25 WIB

Hari Pertama Masuk Kerja, DiJam Istirahat Staf Desa Jangkang Kunjungi Rumah Pj. Kades

16 April 2024 - 20:42 WIB

Kapolda Riau Bagikan Jajaran Kepada Anak-Anak Pemudik Saat Patroli di Sungai Siak

16 April 2024 - 08:32 WIB

Guru Besar Hukum Internasional UI Ungkap Konflik Iran-Israel Dapat Picu Perang Dunia III

15 April 2024 - 16:15 WIB

Trending di Terkini