Menu

Mode Gelap

Budaya · 9 Nov 2021 17:38 WIB ·

Waka I DPRD Bengkalis Syahrial Gandeng Lembaga Pelatihan Taja Seminar Enterprenuership


 Waka I DPRD Bengkalis Syahrial Gandeng Lembaga Pelatihan Taja Seminar Enterprenuership Perbesar

prodesanews.com,Bengkalis – Gandeng Lembaga Kajian Pelatihan Masyarakat – Pro Society Development (LKPM – PSD), Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Bengkalis Syahrial, ST, M.Si laksanakan Seminar Enterprenuership, Selasa (9/10/2021).

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Rumah Dinas Pimpinan DPRD Jalan Pembangunan 3 Bengkalis diikuti lebih kurang 20an peserta yang berasal dari penguruan tinggi yang ada di Bengkalis.

Seminar yang dimulai pukul 08.30 Wib dan selesai pukul 11.15 Wib diisi oleh 2 narasumber, yang pertama langsung dari Syahrial ST, M.Si yang mengambil materi semangat enterprenuership dan regulasi, sedangkan narasumber kedua Afwan Affandi dari pelaku usaha yang mengisi pengalaman kewirausahaan.

Kegiatan dibuka oleh Ketua LKPM-PSD, Fakhtiar Qadri S.Sos, pada moment pembukaan tersebut Fakhtiar mengatakan bahwa terlaksananya seminar ini merupakan atas kerjasama dengan Bapak Syahrial, ST, M.Si.

“Ini perdana kami laksanakan, karna sama-sama memiliki keinginan untuk membangun semangat kewirausahaan terutama dikalangan pelajar dan mahasiswa”, ujarnya

Kemudian ia juga mengucapkan terimakasih pada panitia pelaksana yang diketuai oleh Khairul Izham, karna menurutnya kegiatan yang sederhana ini dapat terlaksana sesuai dengan perencanaan yang telah dibuat.

Sedangkan Syahrial dalam penyampaian materi memberikan semangat-semangat jiwa kewirausahan serta berbagi pengetahuan dari sisi regulasi dan juga berbagi pengalaman sebelum ia menjadi legislatif di dunia UMKM.

Ia juga mengatakan di era modren dan masa kini perlu penyesuaian pada lingkungan dan teknologi, tantangan ini mesti harus mampu dihadapi karna era modren saat ini selalu berubah dan kemajuan teknologi semakin meningkat, kemudian ia juga mengatakan selain pemahaman dan keahlian perlu juga mentor untuk membantu paling tidak dalam rangka diskusi-diskusi kewirausahaan.

Sedangkan Afwan affandi lebih kepada langkah-langkah yang dihadapi dalam mempertahankan usaha serta konsisten dalam berusaha.

Baca Juga:  Dikunjungi Pengurus LAMR Kota Pekanbaru, PWI Riau Siap Promosikan Budaya Melayu

Kemudian salah satu peserta sekaligus panitia, Ayu mengatakan dirinya sangat mendukung atas kegiatan yang ditaja oleh LKPM-PSD bekerjasama dengan Wakil Ketua DPRD Bapak Syahrial. Ia juga berharap untuk kegiatan kedepannya dirinya dapat ikut serta kembali.

Usai kegiatan Syahrial menambahkan dirinya akan menjadikan kegiatan kerjasama dengan LKPM-PSD menjadi kegiatan rutin dan akan mendiskusikan materi yang menarik untuk seminar yang akan datang

Kegiatan ditutup ditandai dengan penyerahan seterfikat secara simbolis pada peserta kegiatan.(Izam)

 

 

 

 

 

Artikel ini telah dibaca 1,390 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Menyambut Bulan Suci Ramadhan, Warga Dusun Timur Desa Kelapapati Gelar Kenduri Punggahan

19 Maret 2023 - 08:17 WIB

Sempat Vakum, Event Petang Megang di Pekanbaru Bakal Digelar Lagi

3 Maret 2023 - 10:49 WIB

Hadiri Forum Wisata, Edy Sakura Lakukan MOU Pengembangan Pariwisata Ekonomi Kreatif

28 Februari 2023 - 10:23 WIB

Hadir Di Acara HUT Desa Balai Pungut Ke-66, Edi Sakura Dukung Balai Pungut Sebagai Desa Wisata Kabupaten Bengkalis

20 Februari 2023 - 14:55 WIB

Cake, Kue Yang Disukai Pengunjung Bazar Kuliner Vihara Hok Ann Kiong

27 Januari 2023 - 13:41 WIB

Menyambut Pergantian Tahun, KJB Gelar Live Music Di Taman Air Mancur Kota Bengkalis

1 Januari 2023 - 11:55 WIB

Trending di Budaya