Menu

Mode Gelap

Budaya · 20 Nov 2021 14:23 WIB ·

Sosialisasi Kerjasama antara PSSI dan Polri, Askab Bengkalis Siap Aplikasikan


 Sosialisasi Kerjasama antara PSSI dan Polri, Askab Bengkalis Siap Aplikasikan Perbesar

Prodesanews.com|Bengkalis – Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Kabupaten Bengkalis dan Polres Bengkalis mengikuti sosialisasi Perjanjian Kerja Sama (PKS), antara PSSI dan Polri. Dengan materi sosialisasi kerja sama dengan judul “Trend Perkembangan Sepak Bola Indonesia saat ini dan permasalahannya”.

Kegiatan ini diikuti oleh Polres Bengkalis di wakili Wakapolres Kompol Aslely Farida Turnip SIK, Kabagops, Kasatintel, Kasatreskrim, Satsabhara dan beberapa jajaran lainnya. Turut hadir juga Ketua Askab PSSI Kabupaten Bengkalis, Herman Muhayan, SH, Sekretaris Ahmadi, Bendahara Intan Fitria Fransiska, serta Komite Hukum Juwandi,SH.MH melalui Video Conference (Vidcon), di Mapolres Bengkalis, Rabu (17/11/2021).

Pada Vidcon yang dihadiri oleh Asisten Kapolri Bidang Operasi (Asops) Irjen Imam Sugianto tersebut, mensosialisasikan PKS tentang rekomendasi izin pelaksanaan event sepak bola, bantuan pengamanan dan lainnya.

Menurutnya, program PSSI dalam rangka mensukseskan pembinaan olahraga sepakbola di Indonesia masih ada beberapa permasalahan yang saat ini masih terjadi dalam persepakbolaan.

“Oleh karena itu, Polri mempertegas peran dan fungsi dalam menyukseskan program persepakbolaan secara adil dan transparan,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengucapkan terima kasih kepada pihak kepolisan, yang mau bersama-sama membuat perjanjian kerja sama, dalam rangka menyukseskan persepakbolaan di Indonesia.

“Ada beberapa item penting dalam sosialisasi perjanjian kerja sama tersebut, di antaranya soal Penerbitan Rekomendasi dan Pemberian Izin bantuan pengamanan, penegakan hukum, kesehatan dan hubungan luar negeri dalam kegiatan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia,” jelasnya.

Secara terpisah, Ketua Askab PSSI Bengkalis, Herman mengapresiasi PKS yang dilakukan PSSI dan kepolisian dalam upaya untuk meningkatkan mutu olahraga sepakbola di Indonesia.

“Untuk poin-poin di dalam PKS tersebut, akan kami aplikasikan di lapangan,” tutupnya.(Ril)

Baca Juga:  Bupati Kasmarni Resmi Buka Event Tradisi Mandi Safar

 

 

Artikel ini telah dibaca 1,212 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Pemenang Lomba Pawai Takbir Idul Fitri 1445 H Akan Diumumkan pada Halal Bi Halal Pemkab Bengkalis

10 April 2024 - 08:01 WIB

Dinas PUPR Usung Jambatan Penyebrangan Di Menara Lampu Colok

7 April 2024 - 00:19 WIB

Wabup Bagus Santoso Resmikan Festival Lampu Colok, Warisan Budaya Melayu di Negeri Junjungan

6 April 2024 - 21:02 WIB

Sambut Ramadhan 1445 H, Pemko Pekanbaru Gelar Event Petang Belimau

11 Maret 2024 - 09:15 WIB

Menparekraf Luncurkan 110 Kharisma Event Nusantara 2024, 6 Diantaranya dari Riau

28 Januari 2024 - 08:47 WIB

Besok, 127 Event Pariwisata Riau 2024 Akan Launching di Jakarta

15 Januari 2024 - 10:18 WIB

Trending di Sorot