Menu

Mode Gelap

Peristiwa · 19 Des 2021 14:31 WIB ·

KKB Kampung Ambaidiru Kembali ke Pangkuan NKRI


 KKB Kampung Ambaidiru Kembali ke Pangkuan NKRI Perbesar

Prodesanews.com | Jayapura – Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Kampung Ambaidiru, Distrik Kosiwo, Kepulauan Yapen, Papua menyerahkan diri. Penyerahan diri itu dihadiri oleh pihak Kabupaten Kepulauan Yapen, Kapolres Kepulauan Yapen, AKBP Ferdyan Indra Fahmi, dan Komandan Kodim (Dandim) 1709/Yapen Waropen, Letkol Inf Catur Prasetiyo Nugroho, pada Sabtu (18/12/2021). 

Mereka juga melaksanakan apel di Lapangan Mapolres Kepulauan Yapen, serta mencium bendera merah putih sebagai tanda kembali ke pangkuan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Menangggapi hal tersebut, Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo menjelaskan, TNI-Polri mempunyai komitmen yang tinggi untuk menjaga wilayah kita, dimana masyarakat Yapen telah kami anggap sebagai bagian dari keluarga kami TNI-Polri termasuk juga pemerintah daerah tidak tinggal diam.

“Maka dari itu pasca-kita melaksanakan kegiatan penegakan hukum kemarin, kita terus melakukan upaya penegakan secara persuasif dan humanis untuk memberikan pemahaman serta meyakinkan saudara-saudaraku semuanya bahwa aparat TNI-Polri yang ada di Kepulauan Yapen ini bukan sebagai musuh tapi sebagai keluarga,” kata Irjen Dedi, Minggu (19/12/2021).

Menurut Kadiv Humas Polri ini, pihaknya hadir untuk membantu Pemerintah Daerah dalam membangun Kepulauan Yapen dan membantu percepatan kesejahteraan untuk bisa dirasakan oleh seluruh masyarakat, dari sisi pendidikan dan dari sisi kesehatan. 

“Saat ini kita juga fokus melindungi masyarakat serta menjaga masyarakat dalam menyongsong perayaan Hari Natal di tanggal 25 Desember di tahun 2021, kita harus pastikan bahwa perayaan natal berjalan dengan damai, aman, sukacita dan penuh hikmat sehingga saudara kita semua yang merayakan Natal dapat melaksanakan ibadah dengan tenang,” ujarnya.

Ia menambahkan bahwa Polri menyambut baik upaya nyata dari semua pihaknya (KKB-red) yang telah menyerahkan diri dan menyatakan bahwa kita semua adalah NKRI. 

Baca Juga:  HUT AMPG Ke-20, Bagikan Ratusan Nasi Kotak ke Korban Banjir

“Papua dari dulu adalah Indonesia, Indonesia adalah Papua jadi sudah tidak ada lagi perjuangan – perjuangan yang di luar, tidak ada lagi yang namanya perjuangan mengatasnamakan Papua Merdeka atau west Papua, Papua Barat,” pungkas Irjen Dedi Prasetyo.(Ril)

 

 

 

 

Artikel ini telah dibaca 1.069 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Akibat Kabut, Pesawat Citilink Gagal Mendarat di Bandara SSK II Pekanbaru

4 Agustus 2022 - 13:32 WIB

Diduga Lalai, Mobil Toyota Inova Tabrak Truk di Tol Permai

30 Juli 2022 - 14:24 WIB

Kapal Berisi 3 Nelayan Bengkalis Ditabrak Tanker, 1 Meninggal Dunia

13 Juni 2022 - 13:45 WIB

Kasus Pengeroyokan Seorang Pemuda Hingga Tewas di Bengkalis Viral di Medsos

19 Mei 2022 - 16:20 WIB

Harlah Ke-62 Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Bupati Bengkalis berpesan PMII Terus Bertransformasi Wujudkan Bengkalis Bermasa.

22 April 2022 - 18:58 WIB

Ayahnda Tokoh Golkar Riau Meninggal Dunia, Fraksi Golkar DPRD Bengkalis Takziah Kerumah Duka

19 April 2022 - 20:19 WIB

Trending di Peristiwa