Menu

Mode Gelap

Pemerintahan Daerah · 29 Des 2021 13:17 WIB ·

Ini Harapan Bupati Bengkalis Saat Resmikan Outlet Tol Permai KM 65


 Ini Harapan Bupati Bengkalis Saat Resmikan Outlet Tol Permai KM 65 Perbesar

Prodesanews.com | Bengkalis – Outlet gerai oleh-oleh dan kerajinan yang dikelola Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Bengkalis resmi dibuka.

Pengguna jalan tol dapat menggunakan fasilitas parkir gratis di rest area paling lama selama 3 tiga jam. Hal tersebut tertuang dalam Peraturan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia (Permen PUPR RI) Nomor 28 tahun 2021, dari sini lah Disdagperin mendapatkan Ide untuk membuka outlet gerai tersebut.

Gerai yang berada di rest area ruas jalan Tax On Location (TOL) Pekanbaru-Dumai tepatnya di KM 65, diresmikan langsung oleh Bupati Bengkalis Kasmarni. Ditandai dengan pengguntingan pita sekaligus pembukaan tirai, Rabu (29/12/2021).

Dalam giat tersebut, Kasmarni menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pengelola Tol Pekanbaru – Dumai (Permai) KM 65 yang telah memberikan kesempatan kepada Disdagperin Kabupaten Bengkalis untuk mempromosi dan memasarkan produk lokal Bengkalis.

Bupati Bengkalis juga berharap keberadaan outlet gerai oleh-oleh ini tidak hanya menyediakan produk makanan saja, namun juga sebagai sarana untuk mempromosikan produk kerajinan UMKM. Maka dari itu pihak pengelola (Disdagperin-red) harus lebih gencar menjalin kemitraan dengan pemangku kepentingan seperti Dekranasda dan pelaku usaha lainnya. 

“Kita harapkan melalui outlet ini, potensi produk kerajinan yang dihasilkan perorangan dan UMKM di Kabupaten Bengkalis semakin terkenal. Mengingat orang yang datang di rest area ini dari berbagai penjuru kota dan daerah,” ucap Kasmarni.

Bupati juga meminta kepada pengelola outlet untuk lebih mengembangkan konsep pusat oleh-oleh dan bazar UMKM ini dengan isian beberapa produk kerajinan lokal Kabupaten Bengkalis lainnya seperti tenun, batik, maupun produk-produk lainnya, sehingga keberadaan outlet ini kedepannya benar–benar dapat membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya para pelaku UMKM di Bengkalis.

Baca Juga:  Bupati Bengkalis Resmi Buka Rapat Pembahasan Perumahan dan Pemukiman

“Saya minta kualitas produk yang dipasarkan benar-benar dijaga, harus diperhatikan sesuai dengan standar yang ketat, agar konsumen tetap menaruh kepercayaan pada outlet kita ini. Begitu pula dengan kebersihan lingkungannya tetap harus menjadi perhatian,” pungkasnya.

Turut Hadir mendampingi Bupati, Kapolres Bengkalis diwakili Kasatlantas Bengkalis AKP Hairul Hidayat, Danramil Mandau Kapten Arh H. Sitorus, Staf Ahli Bupati Bidang SDM Alfakrurazi, Plt. Kepala Bapenda Syahruddin, Kadis Pariwisata dan Olah raga Edi Sakura, Direktur RSUD Mandau dr. Chairiah, Camat Mandau Riki Rihardi, Camat Pinggir Azuar, serta Camat Bathin Solapan Aulia Army Effendy.(Ril)

 

 

 

Artikel ini telah dibaca 1.106 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Pembaretan Tunas Muda Pengayoman Angkatan 2018-2019 Diiringi Hujan Lebat dan Tangis Haru Orang Tua

22 Januari 2022 - 17:41 WIB

Riau Berburu Hantu Berbaret Biru

22 Januari 2022 - 14:29 WIB

Kadivpas Maulidi Hilal : Jika Ditemukan Bermain, Hanya Tiga Kata, Tangkap, Tindak dan Pecat.

21 Januari 2022 - 18:58 WIB

Dit Resnarkoba Polda Riau Amankan 80 Kg Sabu dari 11 Pelaku

20 Januari 2022 - 16:52 WIB

Sukseskan HPN, Ketua PWI Riau dan Panitia HPN Audiensi Bersama Bupati Siak

20 Januari 2022 - 12:16 WIB

BA Diterima Pordi Riau, Pordi Bengkalis Tunggu SK

29 Desember 2021 - 17:40 WIB

Trending di Olah Raga