Menu

Mode Gelap

Pendidikan · 25 Nov 2022 13:40 WIB ·

BPBD Bengkalis Gelar Kegiatan KIE Di SMA 1 Rupat


 BPBD Bengkalis Gelar Kegiatan KIE Di SMA 1 Rupat Perbesar

RUPAT –  BPBD kabupaten Bengkalis kembali menggelar  Kegiatan Sosialisasi Informasi Edukasi (KIE) Rawan Bencana kabupaten Bengkalis, kegiatan sosialisasi kali ini dilaksanakan di SMPN 1 Rupat, Jumat (25/11/22).

Kegiatan dibuka oleh  Kalaksa BPBD kabupaten Bengkalis, Hadi Prasetyo ST yang diwakili Kabid PK BPBD kabupaten Bengkalis, Efendi S sos.

Dalam sambutannya, Efendi  mengatakan, Pelaksanaan kegiatan ini merupakan salah satu bentuk implementasi dukungan pemerintah daerah, untuk secara bersama-sama meningkatkan kapasitas kesiapsiagaan dalam penanggulangan bencana bagi generasi muda atau pelajar,” ujar Efendi.

Dengan demikian, lanjutnya, pelaksanaan kegiatan ini diharapkan dapat menyentuh setiap lapisan masyarakat baik kelompok pelajar melalui pendidikan pada jalur formal, non formal sehingga mewujudkan Kabupaten Bengkalis tangguh bencana.

“Saya berpesan agar kegiatan ini dapat bermanfaat bagi adik-adik pelajar dilaksanakan sebaik-baiknya sesuai dengan tingkat kebutuhan pada saat terjadi tanggap darurat dan pasca bencana, sehingga siapapun yang terdampak dapar merasakan manfaatnya,” tutup Efendi S sos.

Jafung analisis kebencanaan ahli muda BPBD Bengkalis, Erzansyah  S.Ag mengungkapkan bahwa, tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan pemahaman dan pengetahuan peserta dalam mengidentifikasi bencana yang berpotensi terjadi, serta meningkatkan kesiapsiagaan dan mitigasi bencana di satuan pendidikan.

Selanjutnya, Erzansyah mengatakan, untuk meningkatkan kemampuan sumber daya pada Satuan Pendidikan dalam menanggulangi dan mengurangi risiko bencana sehingga mampu memberikan perlindungan dan keselamatan kepada peserta didik, pendidik dari dampak yang ditimbulkan pada saat terjadi bencana.

Mimi Armiza Kepala Sekolah SMAN 1 Rupat mengucapkan terima kasih kepada BPBD kabupaten Bengkalis atas kunjungan ke sekolah Kegiatan Sosialisasi Informasi Edukasi (KIE) Rawan Bencana kabupaten Bengkalis.

” Dengan sosialisasi KIE agar kami terutama anak-anak didik memahami mengantisipasi bencana terutama banjir dan longsor dan juga bisa mengetahui tugas dan peran BPBD kabupaten Bengkalis dalam menanggulangi bencana,” ujar Mimi.

Baca Juga:  Kembangkan Wawasan Pemuda, Pemdes Sungai Batang Gelar Pelatihan Wira Usaha

Tampak hadir Analisa Kebencanaan Ahli Muda BPBD kabupaten Bengkalis, Ahmad Sobirin, S. Kom. Jafung analisis kebencanaan ahli muda BPBD Bengkalis, Erzansyah, S.ag.Kepala Sekolah SMAN 1 Rupat, Mimi Armiza, S .Pd.M Pd. Majlis Guru SMAN 1 Rupat dan Siswa/Siswi SMAN 1 Rupat dan Staf bidang kebencanaan BPBD kabupaten Bengkalis.

Artikel ini telah dibaca 38 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

BKN Sampaikan Rilis Terkait Pendataan Ulang Non ASN

19 April 2024 - 16:12 WIB

Beruntung, 706 Guru PPPK Direlokasi Ke Sekolah Asal

19 April 2024 - 15:08 WIB

Putri Asal Riau Raih Penghargaan dengan Aplikasi Indonesia Bebas Stunting

29 Januari 2024 - 13:07 WIB

Tingkatkan Profesional RT, RW, Dan LPMD, Pemdes Kelapapati Gelar Peningkatan Kapasitas

1 November 2023 - 20:26 WIB

Gubri Syamsuar Serahkan SK PPPK Kepada 592 Guru Honorer di Siak

7 Agustus 2023 - 12:15 WIB

Nuraini Anak Nelayan Asal Rohil Raih Beasiswa Prestasi PT. Pertamina Hulu Rokan

4 Agustus 2023 - 14:17 WIB

Trending di Pendidikan