Bupati Bengkalis Kasmarni Lantik PAW Kepala Desa Pedekik dan Sejangat

Oleh: redaksi Pemerintahan Daerah | Selasa, 23 November 2021 - 17:42:57 WIB

Bupati Bengkalis Kasmarni Lantik PAW Kepala Desa Pedekik dan Sejangat

Teks foto : Bupati Bengkalis Kasmarni saat pelantikan PAW Kepala Desa Pedekik dan Desa Sejangat, Selasa (23/11/2021).

Prodesanews.com|Bengkalis – Bupati Bengkalis Kasmarni melantik dan mengambil sumpah Pengganti Antar Waktu (PAW) Kepala Desa Pedekik Kecamatan Bengkalis masa jabatan 2017-2023 dan PAW  Kepala Desa Sejangat Kecamatan Bukit Batu masa jabatan 2018-2024, di Pendopo Wisma Sri Mahkota Jl. Antara Kecamatan Bengkalis, Selasa, (23/11/2021).

Bupati Kasmarni dalam sambutannya mengucapkan selamat dan tahniah kepada Rachmad Iwandi sebagai Kepala Desa Sejangat dan Syaifullah sebagai Kepala Desa Pedekik. Bupati juga mengingatkan kepada PAW Kades tersebut agar dapat menjalankan amanah dengan baik dan penuh tanggung jawab serta meningkatkan program kerja.

“Saya ingatkan saudara mempunyai peran penting sebagai unsur Pemerintah sekaligus sebagai pemimpin yang paling dekat dengan masyarakat untuk bekerja sesuai dengan asas penyelenggaraan Pemerintahan Desa,” ucap Kasmarni.

Lanjut Kasmarni, sebagai ujung tombak dari penyelenggara Pemerintah di Desa mampu memberikan pelayanan yang baik serta dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat untuk membawa perubahan dan pertumbuhan ekonomi.

“Segera pahami dan lakukan dengan sungguh-sungguh setiap kewenangan yang dimiliki dalam tercapainya pembangunan yang berkeadilan,” ujarnya lagi.

Tidak lupa juga Bupati Bengkalis ini berpesan kepada Kepala Desa Pedekik dan Sejangat untuk menggali seluruh potensi Pendapatan Asli Daerah (PAD) serta berdayakan seluruh lembaga ekonomi Desa. 

"Manfaatkan setiap rupiah Dana Desa dari manapun sumbernya secara transparan dan akuntabel dan bekerja sesuai dengan regulasi," pesan Bupati.

Lalu, rajin turun ke lapangan dan pastikan pelayanan program dan kegiatan tepat sasaran hal ini berpengaruh besar terhadap Kepala Desa.

"Terus berinovasi dalam menjalankan roda Pemerintahan Pembangunan dan pelayanan yang pada akhirnya akan bermuara terwujudnya Desa Mandiri Kabupaten Bengkalis yang Bermarwah Maju dan Sejahtera," pungkas Bupati Bengkalis Kasmarni.

Sementara itu, Syaifullah kepala desa Pedekik yang baru saja resmi memimpin Desa Pedekik saat dikonfirmasi mengatakan, sisa waktu jabatan kurang lebih 1 tahun 6 bulan ini akan dipergunakan secara baik nantinya.

"Saya akan selalu ingat pesan dari kepala daerah (Bupati-red). Salah satunya berinovasi dan tak menyia-nyiakan anggaran dan potensi desa. Ini akan menjadi program kerja saya kedepan, kemudian akan memperkuat pelayanan desa dan menghindari pungutan liar (pungli)," ucap Kades Desa Pedekik ini singkat.

Turut hadir dalam acara tersebut, Wakil Bupati Bengkalis H Bagus Santoso, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, H Heri Indra Putra, Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Toharudin, Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Johansyah Syafri, Kadis PMD Yuhelmi, Kepala Pelaksana BPBD Hadi Prasetyo, selanjutnya Camat Bengkalis Ade Suwirman, Camat Bantan Muthu Saily, Camat Pinggir Azuar, Camat Bukit Batu Taufik Hidayat, serta Perangkat Daerah dilingkungan Pemkab Bengkalis.(Ril)

 

 

 

  Print Berita

Redaksi menerima kiriman berita dan foto. Bagi yang berminat silahkan kirim berita dan foto Anda ke email:[email protected]

Komentar

Tulis Komentar

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.

Komentar Facebook