Bupati Bengkalis Buka Kejuaraan Sepakbola Tingkat Pelajar se-Kabupaten Bengkalis

Oleh: redaksi Advertorial Bengkalis | Sabtu, 20 November 2021, - 15:21:26 WIB

Bupati Bengkalis Buka Kejuaraan Sepakbola Tingkat Pelajar se-Kabupaten Bengkalis

prodesanews.com, RUPAT UTARA — Bupati Bengkalis Kasmarni, S.Sos, MMP membuka resmi Kejuaraan Cabang Olahraga Sepakbola Tingkat Pelajar se-Kabupaten Bengkalis Tahun 2021 di Stadion Mini Medang Perkasa, Kecamatan Rupat Utara, Jumat (19/11/2021).

Pembukaan kejuaraan berlangsung pukul 14.00 WIB dan diikuti sebanyak 187 kontingen, terdiri dari 165 atlet dan 22 pelatih serta official. Kejuaraan yang ditaja Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Bengkalis berlangsung dari tanggal 17 hingga 23 November 2021.

Ditunjuknya Rupat Utara sebagai tuan rumah merupakan suatu kehormatan bagi Kecamatan Rupat Utara, sekaligus promosi destinasi wisata nasional yang ada di Pulau Rupat.

Bupati Bengkalis Kasmarni dalam sambutannya mengatakan, agenda kejuaraan cabang sepakbola tingkat pelajar se-Kabupaten Bengkalis ini merupakan salah satu agenda peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) meliputi kualitas mental dan fisik.

Menurut Bupati Kasmarni, tentunya semua akan terwujud, melalui olahraga. Karena dari olahraga, dapat membentuk watak dan kepribadian yang memiliki disiplin dan sportivitas tinggi. Melalui olahraga pula, tidak dapat dipisahkan dari kehidupan manusia dan tidak juga dapat dipisahkan dari pembangunan bangsa dan daerah.

“Demi tercapainya visi kita mewujudkan kabupaten bengkalis bermarwah, maju dan sejahtera, pengelolaan potensi sumber daya manusia yang efektif, adalah misi yang akan kita jalankan, salah satunya adalah peningkatan SDM melalui pembangunan olahraga sejak dini. Agar kedepannya kita memiliki generasi muda masa depan, yang sehat secara jasmani dan rohani,”ujar salah satu kepala daerah perempuan di Riau ini.

Ia berharap, kejuaraan yang terlaksana harus benar-benar menjadi wahana untuk mencapai tujuan. Selain itu, untuk memperkuat karakter bangsa, tujuan untuk meningkatkan persatuan dan persaudaraan, serta untuk membentuk generasi Kabupaten Bengkalis yang sehat, unggul dan tangguh serta untuk meningkatkan prestasi olahraga sepabola di Kabupaten Bengkalis.

“Kami memandang bahwa kejuaraan sepakbola tingkat pelajar ini merupakan suatu yang bernilai strategis, selain untuk menunjang tingkat kunjungan pariwisata di kawasan strategis pariwisata nasional ini. Kita berharap, lewat kejuaraan ini akan lahir bibit-bibit unggul daerah dari cabang sepakbola,”ujarnya lagi.

Kasmarni juga mengharapkan, kepada seluruh pengurus KONI, PSSI dan OPD terkait, serta stakholder terkait lainnya, untuk memanfaatkan secara baik event kejuaraan sepakbola tingkat pelajar yang terselenggara.

“Saya berharap kepada KONI, PSSI dan Dinas yang membidangi olaharaga dapat manfaatkan event kejuaraan sepakbola tingkat pelajar ini, sebagai sarana untuk menseleksi atau memilih pemain-pemain terbaik, untuk kita bina secara khusus, agar kedepannya Bengkalis memiliki tim sepakbola tingkat pelajar yang solid, hebat dan berprestasi di berbagai event dan level sepakbola tingkat pelajar,”harapnya.

Bupati Kasmarni juga turut mengucapkan selamat bertanding kepada peserta. Selain itu meminta peserta untuk menjunjung sportivitas, fair play dan raihlah prestasi dengan semangat pantang menyerang. Taati seluruh ketentuan dan peraturan yang telah disepakati bersama.

“Kepada para wasit saya berpesan jalankan tugas dengan penuh rasa tangungjawab, profesional, tegas, adil dan objektif. Selama kejuaraan berlangsung, tak lupa saya sampaikan tetap kedepankan Prokes Covid-19,”tutupnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Bengkalis Edi Sakura mengatakan, untuk kejuaraan olahraga cabang sepakbola tingkat pelajar se-Kabupaten Bengkalis Tahun 2021, Kecamatan Rupat Utara ditunjuk sebagai tuan rumah.

Mantan Kadisdik Bengkalis ini juga mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk dukungan dan partisipasi Pemkab Bengkalis dan implementasi pelaksanaan UU Nomor 3 Tahun 2005 tentang sistem keolahragaan nasional serta menjalankan Inpres Nomor 3 tahun 2019.

“Tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah sebagai bentuk pengukuran prestasi dan pembinaan atlet tingkat pelajar di kabupaten Bengkalis. Sebagai sarana evaluasi terhadap pelaksanaan pembinaan olahraga tingkat pelajar di Kabupaten Bengkalis, sebagai arena seleksi untuk memilih atlet tingkat pelajar yang berbakat untuk dibina dalam jangka panjang, baik melalui organisasi olahraga maupun PPLP/PPLM,”ujar Edi Sakura.

Hadir dalam kegiatan itu, Forkopimda Bengkalis, Sekda Bengkalis H. Bustami HY, Camat Rupat Utara Agus Sofyan, Ketua Umum KONI Kabupaten Bengkalis Darma Firdaus S, Ketua Umum Askab PSSI Kabupaten Bengkalis dan seluruh kepala OPD dilingkungan Pemkab Bengkalis.(ra)

  Print Berita

Redaksi menerima kiriman berita dan foto. Bagi yang berminat silahkan kirim berita dan foto Anda ke email:[email protected]

Komentar

Tulis Komentar

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.

Komentar Facebook