Sosialisasi Kerjasama antara PSSI dan Polri, Askab Bengkalis Siap Aplikasikan

Oleh: redaksi Umum | Rabu, 17 November 2021, - 14:23:32 WIB

Sosialisasi Kerjasama antara PSSI dan Polri, Askab Bengkalis Siap Aplikasikan

Teks foto : Istimewa.

Prodesanews.com|Bengkalis - Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Kabupaten Bengkalis dan Polres Bengkalis mengikuti sosialisasi Perjanjian Kerja Sama (PKS), antara PSSI dan Polri. Dengan materi sosialisasi kerja sama dengan judul "Trend Perkembangan Sepak Bola Indonesia saat ini dan permasalahannya".

Kegiatan ini diikuti oleh Polres Bengkalis di wakili Wakapolres Kompol Aslely Farida Turnip SIK, Kabagops, Kasatintel, Kasatreskrim, Satsabhara dan beberapa jajaran lainnya. Turut hadir juga Ketua Askab PSSI Kabupaten Bengkalis, Herman Muhayan, SH, Sekretaris Ahmadi, Bendahara Intan Fitria Fransiska, serta Komite Hukum Juwandi,SH.MH melalui Video Conference (Vidcon), di Mapolres Bengkalis, Rabu (17/11/2021).

Pada Vidcon yang dihadiri oleh Asisten Kapolri Bidang Operasi (Asops) Irjen Imam Sugianto tersebut, mensosialisasikan PKS tentang rekomendasi izin pelaksanaan event sepak bola, bantuan pengamanan dan lainnya.

Menurutnya, program PSSI dalam rangka mensukseskan pembinaan olahraga sepakbola di Indonesia masih ada beberapa permasalahan yang saat ini masih terjadi dalam persepakbolaan.

“Oleh karena itu, Polri mempertegas peran dan fungsi dalam menyukseskan program persepakbolaan secara adil dan transparan,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengucapkan terima kasih kepada pihak kepolisan, yang mau bersama-sama membuat perjanjian kerja sama, dalam rangka menyukseskan persepakbolaan di Indonesia.

“Ada beberapa item penting dalam sosialisasi perjanjian kerja sama tersebut, di antaranya soal Penerbitan Rekomendasi dan Pemberian Izin bantuan pengamanan, penegakan hukum, kesehatan dan hubungan luar negeri dalam kegiatan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia,” jelasnya.

Secara terpisah, Ketua Askab PSSI Bengkalis, Herman mengapresiasi PKS yang dilakukan PSSI dan kepolisian dalam upaya untuk meningkatkan mutu olahraga sepakbola di Indonesia.

“Untuk poin-poin di dalam PKS tersebut, akan kami aplikasikan di lapangan,” tutupnya.(Ril)

 

 

  Print Berita

Redaksi menerima kiriman berita dan foto. Bagi yang berminat silahkan kirim berita dan foto Anda ke email:[email protected]

Komentar

Tulis Komentar

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.

Komentar Facebook