Pemkab Bengkalis Bersama TNI-Polri Gelar "Serbuan Vaksin TNI" di Timur Kecamatan Bengkalis

Oleh: redaksi Umum | Rabu, 17 November 2021 - 16:50:50 WIB

Pemkab Bengkalis Bersama TNI-Polri Gelar "Serbuan Vaksin TNI" di Timur Kecamatan Bengkalis

Teks foto : Pemberian bingkisan berupa beras kepada lansia yang sudah di vaksin, Rabu (17/11/2021).

Prodesanews.com|Bengkalis - Untuk percepatan Herd Immunity bagi masyarakat, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis bersama TNI-Polri yang bersenergi dengan Relawan Covid-19, PAC PP Kecamatan Bengkalis dan UPT Puskesmas kecamatan Bengkalis-Bantan, kembali menggelar vaksinasi covid-19 serta memberikan bingkisan kepada lansia yang di vaksin.

Dengan mengangkat tema "Serbuan Vaksin TNI" kegiatan ini digelar serentak oleh beberapa Desa bagian Timur Kecamatan Bengkalis Kabupaten Bengkalis yakni Desa Kelemantan, Kelemantan Barat, selanjutnya Desa Sungai Batang, Palkun dan Sekodi.

Vaksinasi massal di Kecamatan Bengkalis bagian Timur ini terlaksana berkat kerja sama Pemdes beserta UPT Puskesmas dan Babinsa setempat. Kegiatan tersebut dipusatkan Gedung Pelatihan Aula Kantor Desa Kelemantan jalan Pelajar, Rabu (17/11/2021).

Warga Desa Kelemantan menjalani vaksinasi sebanyak 1200 Dosis yang terdiri dari pelajar, lansia dan masyarakat umum dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes).

Kepala Desa Kelematan Nangak mengatakan, kegiatan vaksinasi massal ini juga merupakan tindak lanjut hasil zoom meeting beberapa waktu lalu antara seluruh kepala desa di Kabupaten Bengkalis, Forkopimda Bengkalis, serta Dinas Kesehatan. 

"Tujuannya agar seluruh kepala desa dapat membantu untuk percepatan vaksinasi massal di Desa masing-masing. Ini vaksin tahap pertama dan kedua, antusias masyarakat Desa Kelementan, Kelemantan Barat, Sungai Batang, Palkun dan Sekodi untuk di vaksin sangat besar sekali", ucap Nangak.

Ia juga berharap setelah masyarakat di vaksin, wabah covid-19 bisa menurun di kabupaten Bengkalis khususnya di Desa tersebut serta kembali meningkatkan ekonomi masyarakat yang ingin bekerja ke luar daerah.

"Masyarakat setelah di vaksin bisa untuk meningkatkan ekonomi, karena untuk keluar kota Kabupaten Bengkalis masyarakat harus menunjuk kartu vaksinasi", pungkasnya.

Sementara itu, Letkol Inf Endik Yunia Hermanto Dandim 0303/Bengkalis melalui Pasi Pers Lekda Inf Erli menjelaskan, kegiatan vaksinasi ini bisa menjadi inspirasi bagi masyarakat yang berada di tertorial Kodim 0303/Bengkalis untuk melakukan kolaborasi. Apalagi, saat ini pemerintah sedang berpacu dengan waktu untuk mengejar target program vaksinasi.

"Ini menjadi inspirasi bagi kita semua pihak bahwa vaksinasi bisa dilakukan dengan lebih luas lagi dan lebih menjangkau di pelosok desa dengan cara-cara kolaboratif dengan seluruh elemen masyarakat. Diri sendiri adalah garda terdepan yang sesungguhnya jadi vaksinasi adalah salah satu cara untuk kita berikhtiar agar kita lepas dari pandemi Covid-19." tutup Pasi Pers Lekda Inf Erli.

Disisi lain, Juru bicara (Jubir) Relawan Covid-19 Supandi menerangkan, penyerahan bingkisan berupa beras kepada lansia yang telah menjalankan vaksinasi tersebut bukan Bansos.

"Tetapi bingkisan khusus untuk lansia dari Relawan Covid-19 Bengkalis." pungkas Supandi.***(Ril)

 

 

  Print Berita

Redaksi menerima kiriman berita dan foto. Bagi yang berminat silahkan kirim berita dan foto Anda ke email:[email protected]

Komentar

Tulis Komentar

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.

Komentar Facebook