Banjir Rendam STM Muhammadiyah, ini yang dilakukan Politisi Golkar Mandau

Oleh: redaksi Peristiwa | Rabu, 17 November 2021, - 14:43:14 WIB

Banjir Rendam STM Muhammadiyah, ini yang dilakukan Politisi Golkar Mandau

prodesanews.com, MANDAU -- Hujan deras yang mengguyur Kelurahan Air Jamban Kecamatan Mandau Kabupaten Bengkalis menyebabkan STM Muhammadiyah yang beralamat dijalan Sejahtera Kelurahan Air Jamban Kecamatan Mandau terendam banjir dengan ketinggian sekitaran diatas mata kaki orang dewasa.

Kondisi ini membuat anggota DPRD Kabupaten Bengkalis dari Fraksi Golkar Safroni Untung langsung melakukan kunjungan kelokasi melihat dampak yang terjadi dan langkah yang perlu diambil. (Rabu, 17/11/2021)

Dilokasi politisi Partai Golkar ini melihat banjir masuk ke beberapa ruang sekolah diantaranya ruang majelis guru, pustaka, ruang arsip kantor dan beberapa ruangan lainnya.

Terpisah konfirmasi awak media atas kunjungan tersebut, Safroni menyebutkan bahwa ia sangat prihatin atas banjir yang terjadi pada STM Muhammadiyah Kelurahan Air Jamban.

"Tadi saya udah lihat dilokasi, banjir yang terjadi ini itu menyebabkan kerusakan pada Dokumen,
Buku-buku pustaka, Peralatan olahraga, Peralatan komputer TU dan dokumen lainnya, ini sangat prihatin saya.

Menurutnya salah satu faktor utama adalah kondisi Drainase sekolah yang kurang baik sehingga penyusutan air lambat. Untuk itu ia akan melakukan koordinasi dengan Dinas Pendidikan Provinsi untuk dapat memberikan solusi-solusi dari dampak banjir tersebut.

"Berkenaan STM ini setingkat SMA, dan merupakan kewenangan Dinas Pendidikan Pemerintah Provinsi Riau, saya akan usahakan berkoordinasi dalam rangka mencari solusi dari dampak banjir ini dan langkah penanganan agar tidak terjadi kembali",

"Semoga Disdik Provinsi nantinya cepat tanggap dalam mencari solusi penanganan banjir di STM Muhammadiyah ini", Pungkasnya.

 

  Print Berita

Redaksi menerima kiriman berita dan foto. Bagi yang berminat silahkan kirim berita dan foto Anda ke email:[email protected]

Komentar

Tulis Komentar

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.

Komentar Facebook