Pengurus DMDI Kabupaten Bengkalis Gelar Rapat Persiapan Pengukuhan Desember Mendatang

Oleh: redaksi Umum | Selasa, 09 November 2021 - 12:17:35 WIB

Pengurus DMDI Kabupaten Bengkalis Gelar Rapat Persiapan Pengukuhan Desember Mendatang

Teks foto : Pengurus DMDI Kabupaten Bengkalis menggelar rapat bersama di Room Meeting Kantor Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Bengkalis, Senin (08/11/2021) malam (Foto Istimewa).

Prodesanews.com, | BENGKALIS — Dalam rangka persiapan pengukuhan Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI) yang dijadwalkan pada hari Selasa 14 Desember 2021 mendatang, pengurus DMDI Kabupaten Bengkalis menggelar rapat bersama di Room Meeting Kantor Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Bengkalis, Senin (08/11/2021) malam.

Rapat dimulai pukul 20.00 WIB dan berakhir pukul 23.00 WIB dipimpin langsung Ketua Umum DMDI Kabupaten Bengkalis Darma Firdaus S, turut mendampingi Sekretaris Umum DMDI Kabupaten Bengkalis Rinto, Penasehat DMDI Kabupaten Bengkalis H. Muhammad Isa Selamat serta Ustadz Suyundri.

Selain itu, tampak hadir Wakil Ketua DMDI Kabupaten Bengkalis H. Darmawi dan Suwarto beserta seluruh pengurus DMDI. Jelang pelaksanaan rapat persiapan, sempat berdikusi singkat bersama Tun Sri Prof. Dr. Abdul Latif bin Abu Bakar, yang merupakan Biro Sosio Budaya dan Adat di DMDI Negara Malaysia Serumpun Melayu melalui zoom meeting.

Tun Abdul Latif memberikan ucapan selamat dan semangat untuk menjalin hubungan baik dengan Malaysia. Selama ini menurut Tun Abdul Latif, hubungan Indonesia-Malaysia Khususnya Kabupaten Bengkalis telah dipereratkan dengan keserumpunan Melayu.

Lanjutnya lagi, warisan tamadun, budaya dan bahasa Melayu memantapkan hubungan antara Malaysia dengan Bengkalis (Indonesia). Tentunya saja, hubungan ini memantapkan hubungan Agama Islam menjadi ajaran serta panduan kehidupan keseharian.

Tun Abdul Latif juga menyampaikan salam dari Presiden DMDI Tan Sri Dr. H. Muhammad Ali Bin Mohd. Rustam dan mengakhiri diskusi.

Selanjutnya, pengurus melaksanakan rapat persiapan pengukuhan DMDI Kabupaten Bengkalis.

Dalam rapat tersebut, disepakati sejumlah agenda jelang pengukuhan diantaranya, Ziarah ke Makam Habib  Abdurochman Bin Yasin Baalawi, yang juga tercatat bersama pejuang bersama Datuk Laksamana Raja Dilaut, di Desa Pangkalan Batang, Rabu 17 November 2021 dari pukul 16.00 WIB-17.30 WIB. Kemudian, Senin 6 Desember 2021 Bengkalis Mengaji, 30 Juz Serentak dari pukul 16.00 WIB-17.30 WIB bertempat di Masjid Raya Istiqomah. 

Selanjutnya, Senin 6 Desember 2021 malam harinya, sekitar pukul 20.00 WIB hingga pukul 22.00 WIB, dilaksanakan kegiatan Bengkalis Mengaji, Khatam di Masjid Raya Istiqomah. Dan tepat Selasa 14 Desember 2021, pukul 14.00 WIB hingga pukul 16.30 WIB dilangsungkan pengukuhan Pengurus DMDI Kabupaten Bengkalis, bertempat di Balai Kerapatan Adat Wisma Daerah Sri Mahkota Bengkalis, sekaligus penyerahan bantuan sembako bagi Muaalaf.

“Untuk kepanitiaan sudah disusun sesuai tanggungjawabnya. Artinya, saya berharap kegiatan ini benar-benar sukses dengan baik. Panitia secara bersama-sama bergotong royong dan saling bahu membahu selama rangkaian kegiatan pengukuhan pengurus DMDI Kabupaten Bengkalis Periode 2020-2025,”kata Ketua Umum DMDI Kabupaten Bengkalis Darma Firdaus S didampingi Penasehat DMDI H. Muhammad Isa Selamat.

Ia juga mengatakan, untuk pengukuhan nantinya. Sedang dibahas juga kesiapan dari DMDI serumpun Melayu Malaysia untuk bisa hadir dalam kegiatan, baik secara virtual ataupun hadir langsung ditengah-tengah proses pengukuhan DMDI.

“Insya Allah. Kegiatan ini tetap akan dikoordinasikan dengan pemerintah daerah, dalam hal ini ibu Bupati Bengkalis dan seluruh jajarannya,”tutupnya.***(Ril)

 

 

  Print Berita

Redaksi menerima kiriman berita dan foto. Bagi yang berminat silahkan kirim berita dan foto Anda ke email:[email protected]

Komentar

Tulis Komentar

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.

Komentar Facebook