DMDI Malaysia Sebut Hubungan Bengkalis-Malaysia Sangat Dekat

Oleh: redaksi Umum | Rabu, 10 Nopember 2021, - 11:19:05 WIB

DMDI Malaysia Sebut Hubungan Bengkalis-Malaysia Sangat Dekat

Teks foto : Pengerusi Biro Sosio Budaya dan Adat DMDI Malaysia Tan Sri Prof. Dr. Abdul Latif bin Abu Bakar (Foto Istimewa).

Prodesanews.com, | BENGKALIS — Pengerusi Biro Sosio Budaya dan Adat DMDI Malaysia Tan Sri Prof. Dr. Abdul Latif bin Abu Bakar mengatakan, hubungan Indonesia (Bengkalis)- Malaysia sangat dekat. Hubungan ini terjalin sudah sejak lama. Demikian disampaikan Tun Sri Abdul Latif saat zoom meeting, Senin (8/11/2021) malam bersama Pengurus DMDI Kabupaten Bengkalis.

Zoom meeting bertempat di Kantor Bappeda Bengkalis, Jalan Antara terlaksana jelang pembahasan persiapaan panitia pengukuhan Pengurus DMDI Kabupaten Bengkalis periode 2021-2025. 

“Bengkalis selalu dilaporkan baik oleh Datuk Aziz selaku Ketua DMDI Riau. Selama ini memang hubungan sudah terjalin dengan baik, Bengkalis (Riau) adalah negeri surumpun Melayu yang punya kesamaan dan persaudaraan yang cukup kental,”ucap Tun Sri Abdul Latif dengan logat Melayu Malaysia dihadapan pengurus DMDI Kabupaten Bengkalis.

Tun Sri Abdul Latif juga mengatakan, sangat senang bisa berkomunikasi langsung dengan DMDI Kabupaten Bengkalis. Ia juga menyatakan kesiapan untuk menjalin hubungan lebih intens lagi, mulai dari segala bidang, baik perniagaan hingga pertukaran mahasiswa di perguruan tinggi (PT) atau sekolah-sekolah di Riau, khususnya Kabupaten Bengkalis.

Sebagai bentuk hubungan erat keserumpunan Melayu. Tun Sri Abdul Latif berharap, Bengkalis bisa eksis dengan baik. Kemudian, untuk mempererat hubungan agama Islam, maka DMDI hadir untuk menjalin kekeluargaan. Hanya dipisahkan jurang Selat Malaka.

“Dengan adanya DMDI ini, kita menyerahkan hubungan kita. Saya akan menjalinkan pergi bersama-sama dengan biro-biro yang lain, misalnya biro ekonomi, pemuda dan wisata serta pendidikan. Dari biro-biro ini sebagai bentuk kerjasama kita mendatang,”katanya lagi.

Tun Sri Abdul Latif mengisahkan, ketika berkunjung ke Bengkalis. Ia bersama DMDI Malaysia, pernah disambut dengan penuh kekeluargaan, tabuhan kompang mengiringi penyambutannya. Sehingga, Bengkalis sudah menjadi saudara dekat, yang tak asing bagi Malaysia.

“Macam-macam boleh kite bahas bersame-same. Untuk kemesraan hubungan, melalui projek serumpun kemesraan, Insya Allah, kite susunkan program-program yang boleh kite buat, terutama pelajar,”katanya.***(Ril)

 

 

  Print Berita

Redaksi menerima kiriman berita dan foto. Bagi yang berminat silahkan kirim berita dan foto Anda ke email:[email protected]

Komentar

Tulis Komentar

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.

Komentar Facebook