Pemprov Riau Bersama Pemkab Bengkalis Siap Dukung Kegiatan Ekonomi Kreatif di Pulau Rupat

Oleh: redaksi Pemerintahan Daerah | Jumat, 08 Oktober 2021 - 11:33:44 WIB

Pemprov Riau Bersama Pemkab Bengkalis  Siap Dukung Kegiatan Ekonomi Kreatif di Pulau Rupat

Teks foto : Gubri Syamsuar ketika melakukan kunjungan kerja (kunker) di Pantai Lapin, Pulau Rupat utara yang didampingi Bupati Bengkalis Kasmarni, Kamis (07/10/2021).

Prodesanews.com | Rupat Utara - Gubernur Riau Syamsuar mengajak pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif (parekraf), pemilik hotel dan homestay, dan generasi milenial untuk membuat konten kreatif promosi pariwisata dan sosialisasi pencegahan penyebaran COVID-19. 

Hal tersebut sampaikan Gubernur ketika melakukan kunjungan kerja (kunker) di Pantai Lapin, Pulau Rupat utara, Kabupaten Bengkalis. Dalam rangkaian kegiatan Serbuan Vaksinasi Massal dan Silaturahmi bersama 50 pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif (parekraf) serta pemilik hotel dan homestay, pada Kamis (07/10/2021). 

Gubernur juga meminta kepada para pelaku parekraf di Pulau Rupat segera bersiap dan berbenah menyambut kedatangan wisatawan baik mancanegara maupun wisatawan nusantara.

“Kunci yang paling utama adalah kesiapan masyarakat, baik menerima latar belakang wisatawan lokal maupun luar negeri, sampai dengan ketersediaan jajanan dan cenderamata yang bisa dinikmati oleh para pelancong," jelasnya.

Lanjut Gubernur, dirinya selalu mempromosikan sektor pariwisata Pulau Rupat, karena ia meyakini pulau tersebut memiliki potensi yang luar biasa dan merupakan salah satu pengembangan pariwisata di Riau, selain peningkatan infrastruktur, promosi juga sangat berpengaruh.

"Kami bersama Bupati Kasmarni, berusaha untuk menyelesaikan infrastruktur yang saat ini belum terselesaikan. Termasuk penataan kembali Ro-Ro Dumai - Rupat dan Insha Allah, Ro-Ro Dumai - Malaka akan segera terwujud," ucap Syamsuar.

Sementara itu, Bupati Bengkalis Kasmarni memastikan bahwa Pemerintah Kabupaten Bengkalis siap untuk menjadikan Pulau Rupat sebagai salah satu destinasi pariwisata impian dimasa yang akan datang.

"Kita akan sepenuhnya mendukung kegiatan masyarakat yang berbasis ekonomi kreatif. Tentunya dalam mempersiapkan nanti kita akan membutuhkan merchandise atau oleh-oleh untuk para wisatawan sebagai kenang-kenangan untuk mereka nantinya," ujar Kasmarni.

Buapti juga mengatakan, Pemerintah Daerah (Pemda) Bengkalis nantinya akan mencoba untuk memberikan pelatihan bagi masyarakat terkait usaha Ekonomi Kreatif bagi masyarakat di Pulau Rupat.***(Ril)

 

 

  Print Berita

Redaksi menerima kiriman berita dan foto. Bagi yang berminat silahkan kirim berita dan foto Anda ke email:[email protected]

Komentar

Tulis Komentar

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.

Komentar Facebook