Anniversary Perdana KMB, Lakukan Giat Baksos di Dua Kecamatan

Oleh: redaksi Umum | Senin, 06 September 2021 - 12:44:28 WIB

Anniversary Perdana KMB, Lakukan Giat Baksos di Dua Kecamatan

Teks foto : Salah satu warga penerima paket sembako foto bersama member KMB, Ahad (05/09/2021).

Prodesanews.com | Bengkalis - Nama Komunitas Mobil Bengkalis (KMB) sudah tidak asing lagi di telinga sebagian besar masyarakat di Pulau Bengkalis karena meski baru berdiri tapi telah beberapa kali melakukan kegiatan bakti sosial.

Resmi berdiri pada 20 Juli 2020 silam, KMB yang baru berusia setahun lebih ini sebelumnya telah melakukan rangkaian kegiatan seperti khitanan massal bagi 12 anak pada pada Jumat, 28 Februari 2021 bertempat di Yayasan Bengkalis Qur an Center (Bequranic) Desa Pangkalan Batang Barat.

Kemudian pada Ahad, 7 Maret 2021, seramai 10 orang anak yang berasal dari desa di Kecamatan Bengkalis pula dikhitan bertempat di Desa Kuala Alam. Menyusul pula kegiatan serupa di Desa Teluk Latak beberapa pekan selepas itu.

Dan hari ini, Ahad 5 September 2021, memperingati setahun berdirinya komunitas yang diketuai Andi Murthala bersama 60 orang member, kembali menggelar bakti sosial dengan membagikan 53 paket sembako kepada kaum duafa dan fakir miskin di dua kecamatan, yakni Bengkalis dan Bantan.

Member KMB sempat terhenyak melihat kondisi finansial Ibu Salbiah, warga penerima paket sembako pertama dikunjungi yang tinggal di Tegal Sari.

"Semoga bapak murah rejeki, panjang umur, jauh dari musibah," kata Salbiah (55 thn) mendoakan dan diamini member KMB yang hadir di depan rumah papan mungil yang disewa Salbiah Rp150.000/ bulan bersama suaminya.

Penyerahan sembako terus berlanjut beberapa penerima. Termasuk, seorang nenek yang kurang pendengaran pemilik rumah tangga miskin dijalan Bantan, Senggoro.

Setelah menyerahkan paket sembako kepada kaum dhuafa di Kecamatan Bengkalis, rombongan masuk ke  Kecamatan Bantan, tepatnya dirumah pak Arifin (70 thn) yang kaki kirinya hanya sampai lutut tinggal bersama istri dan seorang anak. Di teras rumahnya yang kecil terlihat kursi roda bantuan Provinsi Riau telah mulai berkarat yang digunakan Arifin selama 4 tahun.

"Terima kasih, semoga lancar, semoga lebih baik kedepannya," ucap istri Arifin.

Waktu terus berjalan, menjelang azan Zuhur berkumandang, rombongan menuju Masjid Arraudhoh Kecamatan Bantan. Di sini, baksos dilakukan dengan membagikan 6 kotak masker kepada pengguna jalan. Ucapan terima kasih selalu didapatkan member bahkan ucapan selamat ulang tahun kepada KMB.

Usai baksos, rombongan pun langsung menuju Pelabuhan Internasional Bandar Sri Setia Raja (BSSR) Selatbaru. Di sini digelar serangkaian acara diawali makan siang bersama. Lalu acara puncak memperingati Anniversary KMB dengan agenda sambutan Jo selaku Ketua Panitia, sambutan Ketua KMB, sambutan Pembina disampaikan G Siregar dan tausyiah singkat oleh Kabid Keagamaan, Suroso. Setelah semua sambutan selesai dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh Ketua KMB lalu diberikan kepada G Siregar, kepada Ketua Panitia dan kepada Kabid Keagamaan.

"Kalau rasa kita sudah menjadi membaur, semula belum kenal menjadi kenal. Mudah-mudahan,. lebih baik kedepannya antara Komunitas Mobil Bengkalis dengan Satlantas Polres Bengkals sebagai pembina. Kemudian, mudah-mudahan bantuan sosial tadi bermanfaat bagi masyarakat yang kurang mampu terutama masyarakat yang terdampak Covid-19. Kegiatan hari ini kita nilai sangat luar biasa. Bisa mendekatkan diri dan menjadi contoh kepada masyaraka," kata G Siregar.

Sementara itu, ketua KMB mengucapkan "Terima kasih kepada kawan-kawan semua. Pada hari ini telah selesai kegiatan kita untuk membagikan sembako kepada kaum duafa dan fakir miskin. Kita tadi dikawal oleh Satlantas Polres Bengkalis sekaligus mewakili untuk menyerahkan secara simbolis juga kegiatan pembagian sembako kepada kaum dhuafa. Semoga dengan kegiatan ini dapat meringankan beban masyarakat di masa Covid-19 sekarang ini. Dan semoga kami semua bisa berbuat kedepannya lebih banyak lagi memberikan bantuan atau bakti sosial kami kepada masyarakat yang ada di Kabupaten Bengkalis ini," pungkas Ketua KMB, Andi Murthala.***(Ril)

 

 

 

  Print Berita

Redaksi menerima kiriman berita dan foto. Bagi yang berminat silahkan kirim berita dan foto Anda ke email:[email protected]

Komentar

Tulis Komentar

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.

Komentar Facebook