Catat! Syarat dan Kriteria Penerima BSU Guru Honorer Madrasah Dari Kementerian Agama yang Cair Septe

Oleh: redaksi Nasional | Minggu, 05 September 2021 - 11:58:47 WIB

Catat! Syarat dan Kriteria Penerima BSU Guru Honorer Madrasah Dari Kementerian Agama yang Cair Septe

Jakarta _ Kementerian Agama (Kemenag) akan mencairkan BSU Guru Honorer untuk sekolah Madrasah yang cair pada awal September 2021. Berikut ini syarat dan kriteria penerima.

Kementerian Agama menargetkan penyaluran BSU guru honorer madrasah pada tahun 2021 ini untuk 300 ribu guru honorer yang terdampak pandemi covid 19.

"Kami alokasikan insentif untuk sekitar 300 ribu guru madrasah bukan PNS dengan anggaran mencapai Rp647 miliar," ujar Menag Yaqut baru-baru ini.

Kementerian Agama mencairkan BSU guru honorer madrasah pada tahun 2021 agar para guru lebih semangat dan memiliki semangat kerja untuk meningkat mutu pendidikan saat pandemi covid 19.

"Insentif ini diberikan kepada guru bukan PNS pada Raudhatul Athfal (RA), Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTs), dan Madrasah Aliyah (MA). Insentif ini bertujuan memotivasi guru bukan PNS untuk lebih berkinerja dalam meningkatkan mutu pendidikan," ujar Yaqut Cholil Qoumas.

Sementara untuk mekanisme proses pencairan BSU guru honorer madrasah pada tahun 2021 dijadwalkan pada bulan september ini.

"Petunjuk teknis pencairan insentif guru madrasah bukan PNS sedang dalam tahap finalisasi. Saya minta Ditjen Pendidikan Islam untuk bisa segera melakukan proses pencairan. Targetnya September sudah mulai cair," ujarnya (rls/Budi)

Sumber Jurnal medan

  Print Berita

Redaksi menerima kiriman berita dan foto. Bagi yang berminat silahkan kirim berita dan foto Anda ke email:[email protected]

Komentar

Tulis Komentar

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.

Komentar Facebook