Kapolri Tinjau Kegiatan Prakarsa Patriatama di UBSI

Oleh: redaksi Nasional | Jumat, 03 September 2021 - 15:00:45 WIB

Kapolri Tinjau Kegiatan Prakarsa Patriatama  di UBSI

Teks foto :Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo berinteraksi dengan salah seorang penerima bansos, Jumat (03/09/2021).

Prodesanews.com | Jakarta - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan peninjauan vaksinasi, penyerahan bantuan sosial (bansos) dan voucher isi ulang oksigen yang diprakarsai oleh Akpol 1995 atau Patriatama di Universitas Bina Sarana Informatika (BSI), Bekasi, Jawa Barat, Jumat (03/09/2021).

Dalam peninjauan tersebut, Kapolri meminta semua wilayah atau tempat yang menjadi aktivitas masyarakat, untuk dipasangi aplikasi PeduliLindungi, guna dan tujuannya tak lain sebagai screening vaksinasi, dan mencegah laju pertumbuhan Covid-19 di tengah pelonggaran aktivitas warga.

"Wilayah-wilayah yang diberikan pelonggaran terkait aktivitas ekonomi akan dipasang aplikasi PeduliLindungi. Sehingga masyarakat yang telah memiliki aplikasi tersebut kemudian bisa di tempelkan di Barcode, sehingga kemudian akan muncul disitu apakah sudah divaksin atau belum. Ini tentunya akan memjadi kebiasaan kita kedepan untuk masyarakat boleh laksanakan aktivitas tapi paling tidak sudah divaksin," kata Jenderal Listyo Sigit.

Menurut Kapolri, saat ini kasus aktif harian terus mengalami penurunan, hal ini terjadi karena kerja keras dan sinergitas seluruh elemen serta antusias masyarakat yang meningkat untuk melakukan kegiatan vaksinasi dan menerapak protokol kesehatan (prokes) Covid-19 secara ketat.

Lanjutnya, turunnya angka aktif harian, tentunya akan berdampak pada asesmen di beberapa wilayah untuk menurunkan level PPKM-nya.

"Dengan diturunkan level tentunya akan ada pelonggaran terhadap fleksibilitas masyarakat dalam rangka laksanakan aktivitas harian. Sehingga mau tidak mau kegiatan pelonggaran ini harus diikuti oleh prokes, tentunya dengan meningkatkan imunitas kekebalan tubuh dengan vaksinasi," ujarnyai.

Jenderal Listyo Sigit Prabowo juga berharap, kedepannya di sentra aktivitas tersebut, masyarakat yang sudah disuntik vaksin dapat menunjukan Barcode di aplikasi itu sebagai syarat untuk melakukan kegiatan.

"Dalam kesempatan ini saya serukan setelah vaksin tetap pakai masker dan yang belum vaksin ayo kita segera vaksin," pungkas Kapolri.

Selain itu, Kapolri juga menyampaikan apresiasi kepada Akpol 1995 yang telah menggelar atau melakukan akselerasi vaksinasi massal untuk membantu mewujudkan target dari Presiden Jokowi yakni, satu hari dua juta vaksin.

Diketahui, bantuan yang akan diberikan kepada masyarakat dalam kegiatan ini berupa vaksinasi sebanyak 41.400 dosis jenis sinovac, paket bansos sebanyak 27.000 paket, juga bantuan 1.000 porsi dapur umum dan 2.200 voucher isi ulang oksigen.***(Ril)

 

  Print Berita

Redaksi menerima kiriman berita dan foto. Bagi yang berminat silahkan kirim berita dan foto Anda ke email:[email protected]

Komentar

Tulis Komentar

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.

Komentar Facebook