285 Pejabat Baru dilingkup Pemkab Bengkalis dilantik dan diambil Sumpah

Oleh: redaksi Pemerintahan Daerah | Rabu, 01 September 2021 - 20:35:25 WIB

285 Pejabat Baru dilingkup Pemkab Bengkalis dilantik dan diambil Sumpah

Teks foto : Bupati Bengkalis Kasmarni saat acara Pengambilan Sumpah dan Pelantikan 285 pejabat di lingkup Pemkab Bengkalis, Rabu (1/9/2021) petang.

Prodesanews.com | Bengkalis -  Seramai 285 pejabat di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis yang terdiri dari pejabat non eselon sebanyak 8 orang serta 277 orang Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (PPTP) Administrator dan Pengawasan mendapat amanah dan kepercayaan untuk memegang jabatan.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan tersebut dilakukan oleh Bupati Bengkalis Kasmarni di Balai Kerapatan Adat Wisma Daerah Sri Mahkota jl. Pertanian Bengkalis dengan menerapkan protokol Kesehatan (Prokes) yang sangat ketat sekali.

"Selalu amanah, bekerja tidak kenal lelah dan tidak suka berkeluh kesah, peka terhadap situasi, selalu mengakomodir berbagai aspirasi dan tanggap terhadap keluhan masyarakat serta tidak hanya memikirkan diri sendiri karena pelantikan bukan sekedar formalitas pendistribusian jabatan semata, melainkan sebagai sarana penguatan, pengembangan dan pemberdayaan potensi diri, dalam upaya peningkatan kompetensi aparatur ke arah tercapainya sumber daya yang handal dan profesional dalam menjalankan tugas pemerintahan dan aktivitas pembangunan serta pembinaan kemasyarakatan menuju pencapaian kabupaten yang bermarwah, maju dan sejahtera," kata Bupati Bengkalis, Kasmarni dalam arahannya, Rabu (01/09/2021).

Bupati Kasmarni berharap kepada para pejabat yang dilantik agar bisa menjaga kepercayaan tadi dan secepatnya membangun sinergitas dan berkolaborasi di tempat yang baru serta berkorelasi positif, guna percepatan peningkatan kualitas tugas dan fungsi organisasi dengan tetap mempertahankan integritas, loyalitas disiplin dan komitmen terhadap tugas dan tanggungjawab. Dan yang tak kalah pentingnya, para pejabat yang baru dimutasi untuk tidak membawa aset ke tempat kerja yang baru dan mempercepat pengusulan KPA dan user ID guna mempercepat pelaksanaan pengadaan barang dan jasa mengingat saat ini proses lelang sedang berjalan. 

"Selain itu, kami sudah perintahkan Kepala BKPP, agar penyerahan SK Pelantikan ini diberikan jika pejabat yang dilantik melampirkan bukti serah terima asetnya. Jika tidak ada SK jangan diberikan," tegas Kasmarni.

Turut hadir Wakil Bupati Bengkalis H Bagus Santoso, Sekda H Bustami HY, Dandim 0303/Bkls Lizardo Gumay, anggota DPRD Bengkalis H Ariyanto, Kabag Ren Polres Bengkalis Kompol Risman Arisman, Kasi Barang Bukti, Dolly mewakili Kajari, Plt Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Ismail, Asisten Administrasi Umum H Tengku Zainuddin, Asisten Perekonomian dan Pembangunan H Heri Indra Putra, Kepala BKPP Djamaluddin, Tenaga Ahli Bupati Muhammad Isa, Plt Kemenag H Khaidir dan pejabat di lingkup Pemkab Bengkalis. ***(Ril)

 

 

 

  Print Berita

Redaksi menerima kiriman berita dan foto. Bagi yang berminat silahkan kirim berita dan foto Anda ke email:[email protected]

Komentar

Tulis Komentar

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.

Komentar Facebook