Meriahkan Hari Kemerdekaan, Mahasiswa UNRI Bersama Forum Anak Rupat Gelar Lomba Tradisional.

Oleh: redaksi Pendidikan | Minggu, 22 Agustus 2021 - 15:35:49 WIB

Meriahkan Hari Kemerdekaan, Mahasiswa UNRI Bersama Forum Anak Rupat Gelar Lomba Tradisional.

KKN UNRI. foto bersama dengan Forum anak rupat

RUPAT– Dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke – 76, Mahasiswa dan mahasiswi  Universitas Negeri  Riau  (UNRI) berkolaborasi dengan Forum anak Rupat  dan masyarakat RT 01/RW 1 kelurahan Batu panjang , Kecamatan Rupat mengelar kegiatan pertandingan Tradisional di Halaman Pos KKN UNRI , DI RT 01 RW 01 Kelurahan Batu panjang. Kec Rupat .kab Bengkalis Minggu kemaren (15/08/2021). Jam 08.30.wib

Kegiatan pertandingan tradisional ditengah masa pandemi covid-19 ini, telah mendapatkan izin dari pihak kecamatan dan pihak desa, dengan protokol kesehatan ketat

Ketua Mahasiswa/wi KKN UNRI Rizky leo siregar kepada wartawan mengatakan, dalam rangka memperingati HUT RI Ke-76 yang bertepatan dengan tahun baru Islam 1443 Hijriah atau 1 Muharam, Mahasiswa yang sedang melaksanakan kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di RT 01/RW 01 , berkolaborasi dengan masyarakat setempat mengelar kegiatan pertandingan kecil-kecilan, seperti Senam, lompat karet, galah apajang dan sosialisasi sekolah update dan sejumlah pertandingan tradisional, dengan mengusung tema, “Merajut Kembali Kepedulian Masyarakat Tentang Hari Kemerdekan Kita.

Rizky leo siregar Juga menjelaskan, kegiatan ini bisa dilaksanakan karena permintaan dan suport dari masyarakat, walaupun di tengah masa pandemi covid -19.


“Kami sebagai mahasiswa yang sedang melaksanakan kegiatan KKN UNRI mencoba memenuhi apa yang menjadi harapan masyarakat di wilayah ini, untuk membuat kegiatan. Dan alhamdulilah antusias dari masyarakat cukup tinggi sehingga kegiatan ini bisa kita laksanakan, dengan tetap mengedepankan prokes 5 M. Kegiatan ini sudah mendapatkan izin dari pihak kelurahan serta mendapat dukungan dari anak masyarakat RT01/Rw 01 ,” terangnya.

Puspa juga menuturkan, sebelum hari pelaksanaan kegiatan pertandingan, telah melakukan penyuluhan kepada masyarakat akan pentingnya mematuhi prokes.

“Kemaren kita juga sudah melakukan penyuluhan sekaligus membagikan poster di wikayah RT 01 /01, dengan cara mendatangi langsung ke rumah warga, tentang pencegahan penularan covid-19,” tuturnya.

Saat dikonfirmasi terkait izin pelaksanaan kegiatan ini, Lurah Batu panjang M.Rais membernarkan, bahwa kegiatan yang diselenggarakan oleh mahasiswa /wi dan masyarakat RT 01/RW 01, Kelurahan Batu panjang telah mendapatkan izin.

“Kegiatan yang dilaksanakan ini sudah mendapatkan izin walaupun bukan izin tertulis, Ketua Satgas covid -19 Kelurahan Batupanjang telah melakukan koordinasi dengan pihak kelurahan bahwa mahasiswa yang tengah melakukan KKN akan membuat kegiatan pertandingan kecil dalam memperingati HUT RI Ke-76, yaitu pertandingan tradisional,” paparnya.

Selain itu, M.Rais juga menegaskan, tidak ada pelonggaran di tengah masa pandemi covid-19 di kelurahan Batu panjang

“Kalau kelonggaran itu tidak ada, tetapi selama masyarakat memang betul-betul bisa mematuhi prokes dengan ketat, kita akan coba memberikan peluang lah buat masyarakat melepas rindu dengan kegiatan pertandingan tradisional, ini tidak berlaku hanya di Rt 01 , tetapi berlaku juga untuk Rt lain yang ada di kelurahan Batu panjang , selama mereka ada koordinasi dengan ketua satgas covid di Kelurahan kita pasti akan memberikan peluang yang sama, dengan catatan jumlah pengunjung hanya di wilayah itu saja,” terangnya.

M.Rais juga berharap, kegiatan yang dilaksanakan di Rt 01 /Rw 01 Kelurahan Batu panjang, bisa mematuhi apa yang telah disepakati, yaitu mematuhi prokes dengan ketat
Dalam acara perlomba turut hadir Ketua Forum anak Rupat Bayu anggara/Pengurus dan anggota KKN UNRI Rizky leo siregar(1801112398) Fakultas ilmu sosial dan politik
Afif al hadi (1801112549) Fakultas ilmu sosial dan politikYudhia safitri (1801110560) Fakultas ilmu sosial dan politikKintan Kurnia Putri (1909110417) Ilmu HukumRizki Solvani (1901112635) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu PolitikWulan Novita Sipayung (1909111617) Ilmu Hukum
. Rizka Syahputri Anggreini Siregar (1901155267) Fakultas ilmu sosial dan ilmu politik
. Sania filza (1905124519) FKIP Apri WulandariPanjaitan (1909111652) Ilmu Hukum (Budi)

  Print Berita

Redaksi menerima kiriman berita dan foto. Bagi yang berminat silahkan kirim berita dan foto Anda ke email:[email protected]

Komentar

Tulis Komentar

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.

Komentar Facebook