Seramai 1,4 Jt Tenaga Kesehatan Mendapat Vaksinasi Tahap Tiga (Booster) Moderna

Oleh: redaksi Nasional | Minggu, 18 Juli 2021 - 08:28:25 WIB

Seramai 1,4 Jt Tenaga Kesehatan  Mendapat Vaksinasi Tahap Tiga (Booster)  Moderna

Prodesanews.com | Jakarta - Kementerian Kesehatan secara resmi memulai program vaksinasi COVID-19 dosis ketiga (booster) bagi 1,4 juta tenaga kesehatan di Indonesia pada Jumat (16/7/2022). 

Dikutip dari laman Kementerian Kesehatan, penyuntikan vaksinasi dimulai di RSCM dengan diikuti sebanyak 50 Guru Besar FKUI dan sejumlah dokter.  

Pemberian vaksinasi booster kepada tenaga kesehatan ini merupakan upaya untuk memberikan perlindungan yang optimal terhadap kesehatan dan keselamatan nakes saat bertugas memberikan pelayanan kepada pasien. Karena sebagai garda terdepan dalam penanganan pandemi, mereka sangat rentan terpapar COVID-19. 

Vaksin yang digunakan adalah vaksin jenis Moderna. Vaksin COVID-19 Moderna secara resmi telah mendapatkan izin penggunaan darurat (Emergency Use Authorization) dari Badan POM pada Jumat, 2 Juli 2021. Dengan terbitnya EUA ini membuktikan bahwa vaksin tersebut aman, bermutu & berkhasiat.

Sejauh pelaksanaan vaksinasi, dilaporkan tidak ada efek samping serius yang ditimbulkan. Para tenaga kesehatan vaksinasi mengaku tidak merasakan gejala maupun reaksi yang signifikan.

Setelah resmi dimulai, diharapkan penyuntikan vakin dosis ketiga (booster) bagi tenaga kesehatan ini, bisa segera dilaksanakan di seluruh daerah di Indonesia agar cepat selesai.***(Ril)

 

 

 

  Print Berita

Redaksi menerima kiriman berita dan foto. Bagi yang berminat silahkan kirim berita dan foto Anda ke email:[email protected]

Komentar

Tulis Komentar

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.

Komentar Facebook