Ini Kronologis Pembunuhan Anak Bawah Umur di Sungai Batang Bengkalis

Oleh: redaksi Hukrim | Sabtu, 10 Juli 2021 - 14:04:06 WIB

Ini Kronologis Pembunuhan Anak Bawah Umur di Sungai Batang Bengkalis

Foto : Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan, SIK, MT (tengah) saat memberikan keterangan Pers kasus pembunuhan anak di Sungai Batang, didampingi Kasat Reskrim Polres Bengkalis AKP Meki Wahyudi, SH.,SIK.(kanan) dan Tim Mediator Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Kabupaten Bengkalis Eli Kusumawati, SH, (kiri), Jumat (09/07/2021).

Prodesanews.com | Bengkalis - Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan, SIK, MT memimpin press release pengungkapan kronologis kasus pembunuhan dan kekerasan terhadap anak bawah umur di Bengkalis beberapa waktu lalu.

Didampingi Kasat Reskrim Polres Bengkalis AKP Meki Wahyudi, SH.,SIK serta Tim Mediator Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Kabupaten Bengkalis Eli Kusumawati, SH, di Mapolres Jl. Pertanian Bengkalis, Jumat (09/07/2021).

AKBP Hendra Gunawan mengungkapkan, pada Rabu tanggal 16 Juni 2021 sekira jam 14.00 wib, IN (48) (Pelaku) bertemu dengan saudara U di pinggir jalan Utama Ketam Putih Kec. Bengkalis tepatnya didepan kedai/warung saudara AG. Kemudian saat bertemu dengan U tersebut Pelaku mengatakan " Nanti malam bawa RW (14) (Korban) ke Jalan Sungai Batang, nanti sampai situ aku datang dan kasi uang minyak Rp. 10.000,-“. 

Kemudian setelah itu Pelaku langsung ke kedai AG untuk membeli pakan ternak dan langsung pulang kerumahnya. Pada sore harinya sekira jam 16.30 wib Pelaku pergi meramban (mengambil makanan kambing) ke lapangan bola yang terletak di jalan Sungai Batang. Sekira pukul 17.15 wib Pelaku pulang.

Setelah Pelaku memberi makan ternak dan memasukkan ternak tersebut kedalam kandang, sekitar jam 18.30 wib Pelaku pergi mandi di parit depan rumahnya. Setelah selesai mandi dan ganti pakaian Pelaku langsung menuju jalan Sungai Batang tempat terjadinya lokasi pembunuhan dengan menggunakan Sepeda Motor merk Honda jenis Revo.

Sekitar jam 18.50 wib kemudian Pelaku sampai dilokasi tersebut, sementara U dan RW (Korban) belum sampai. Pelaku sempat menunggu sekitar ± 5 (lima) menit baru U dan Korban datang. Setelah itu Pelaku menyuruh U untuk pergi dan memberikan uang yang dijanjikan sebesar Rp. 10.000,-.

Selain itu Pelaku juga mengatakan kepada U, "RW tak payah dijemput, nanti saya antar balek".

Setelah U meninggalkan Pelaku dan Korban berdua dilokasi tersebut, Pelaku membawa Korban  ke lokasi semak-semak dan melakukan perbuatan Sodomi kepada korban selama + 5 (lima) menit.

Setelah melakukan perbuatan bejadnya, Pelaku menyuruh Korban untuk menggunakan pakaiannya kembali dan membawanya ke jalan Sungai Batang.

Pada saat berada dijalan tepatnya di lokasi terjadinya perkara pembunuhan tersebut, Korban mengatakan kepada Pelaku  " SUDAHLAH, JANGAN LAKUKAN LAGI, SELEPAS INI AKU AKAN MENGADU PADA AYAH AKU “.

Saat mendengar kata-kata Korban tersebut Pelaku cemas dan panik dan mengatakan kepada Korban, "TUNGGU DISITU SEKEJAB, SAYA PEGI KEJAB".

Setelah itu Pelaku langsung mengambil parang yang berjarak ± 20 (dua puluh) meter dari TKP, tempat Pelaku  sering menyimpan parang setiap Pelaku selesai mencari pakan Kambing dan sagu untuk makan Itik. Kemudian Pelaku kembali mendatangi Korban dan melakukan pembunuhan tersebut. 

Terhadap kasus pembunuhan dan atau kekerasan terhadap Anak di bawah umur, Pelaku diancam dengan hukuman 15 (Lima Belas) tahun penjara.***(Ril)

 

 

  Print Berita

Redaksi menerima kiriman berita dan foto. Bagi yang berminat silahkan kirim berita dan foto Anda ke email:[email protected]

Komentar

Komentar Facebook