Sekolah SDN 06 Rupat Rusak Parah, Butuh Perhatian Pemda

Oleh: redaksi Pendidikan | Senin, 28 Juni 2021 - 16:02:17 WIB

Sekolah SDN 06 Rupat Rusak Parah, Butuh Perhatian Pemda

Kepsek SD N 06 Rupat Mardiana S.Pd didamping guru dan siswa mantau diding bangunan yang Retak.

RUPAT -Gedung sekolah dasar Negri SDN 06 Rupat, yang terletak di Desa Sungai cingam, Kecamtan Rupat, Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau, butuh perhatian khusus dari pemerintah daerah (Pemda) untuk menunjang pendidikan siswa siswi SDN 06 Rupat .

Hal tersebut disampaikan Kepala Sekolah (Kepsek) SDN 06 Rupat, Mardianawati ,S.Pd Sd.Saat di wawancarai awak media diruang kepsek, Senin (28/06/2021). Pagi jam 08.30 wib

Kepsek SD Negeri 06 Mardianawati S.Pd ,Sd mengatakan dalam proses belajar, murid merasa terganggu akibat rusaknya bangunan seperti dinding sudah banyak yang retak akibat dirinya juga menyebutkan sebelumnya pihak sekolah sudah mengusulkan kepada pemerintah Desa Sungai cingam melalui dinas terkait hitung sejak bulan Ferbuariyang lalu tahun 2020  bahkan jauh sebelum tahun ini sudah mengajukan permohonan bantuan untuk perbaikan.

"Sudah berapa kali selama ini mengajukan permohonan bantuan perbaikan sekolah melalui Pemdes Sungai cingam Korwil  kec Rupat dan Dinas pendidikan  ,, ucap kepsek yang sudah mengabdi puluhan tahun di sekolah yang jumlah total keseluruhannya 168 murid.

Kami sangat mengeluhkan mohon perhatian Pemerintah untuk dapat memberikan bantuan perbaikan ruang kelas yang sudah tidak layak ini,, lantai dan termasuk dinding yang banyak retak . Kepada pihak dinas pendidikan dan kebudayaan kab Bengkalis agar bisa memperhatikan dan perbaikan ruang guru dan ruang kelas. tujuan agar untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi pelajar maupun di pendidik.

Dikarenakan bangunan gedung sekolah yang tidak layak dihuni untuk belajar mengajar. Ditempat yang sama Adi Samsuri, S.Pd, selaku guru mengatakan, sebetulnya saya tidak nyaman dan saya tidak bisa konsentrasi untuk mengajar apa lagi bangunan yang sudah dinding dah banyak yang retak

Lanjut Adi samsuri Seharusnya pihak dinas pendidikan harus secepatnya peka dan bertindak dengan keadaan sekolah seperti ini karena khawatir musim penghujan dan posisi bangunan sekolah sudah rusak parah. Ditakutkan dengan gedung sekolah yang sudah rusak parah, jadi jangan sampai terjadi ada korban jiwa. Lama- lama ruang kelas bisa roboh di saat mengajar, Tandasnya.(Budi)

  Print Berita

Redaksi menerima kiriman berita dan foto. Bagi yang berminat silahkan kirim berita dan foto Anda ke email:[email protected]

Komentar

Tulis Komentar

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.

Komentar Facebook