Ikut Diklat Nasional Kepala Perpustakaan Sekolah se-Riau Tahun 2021, Bengkalis Utuskan Empat Guru.

Oleh: redaksi Pendidikan | Senin, 21 Juni 2021 - 12:35:03 WIB

Ikut Diklat Nasional Kepala Perpustakaan Sekolah se-Riau Tahun 2021, Bengkalis Utuskan Empat Guru.

Prodesanews.com | Pekanbaru - Asosiasi Tenaga Perpustakaan Sekolah Indonesia (ATPUSI) Provinsi Riau bekerjasama dengan Perpustakaan Nasional RI dan Dinas Perpustakaan Provinsi Riau menyelenggarakan Diklat Nasional Kepala Perpustakaan Sekolah atau Madrasah se-Riau Tahun 2021.

 
Bertempat di salah satu Hotel di Pekanbaru, diklat tersebut diikuti seramai 60 peserta dari berbagai daerah di Riau dan berlangsung selama delapan hari, mulai tanggal 14 Juni 2021 dan akan berakhir pada 26 Juni 2021 mendatang. 
 
Adapun narasumber pada kegiatan tersebut yaitu, Drs.Yoyo Yahyono kepala Pusdiklat Perpusnas RI, Ir.Hj Nelfiyonna Kepala Dinas Perpustakaan Kota Pekanbaru dan Latif Ketua ATPUSI Riau.
 
Sebanyak empat guru perwakilan dari Kabupaten Bengkalis mengikuiti kegiatan tersebut, diantaranya 
Ketua ATPUSI Kabupaten Bengkalis Erpitriyanti utusan SMAS Cendana Duri, Fitri Kusniawati utusan SMPN 3 Bengkalis, Kadin Sinaga utusan SDS Santo Yosef Duri dan Syahrizal Arif utusan SMAS Al Muslimin Duri.
 
Erpitriyanti, Ketua ATPUSI Kabupaten Bengkalis sangat mengapresiasi diklat yang diselenggarakan, karena pada kegiatan tersebut peserta dapat mengupgrade ilmu untuk mengembangkan perpustakaan di sekolahnya.
 
“Kami sangat mengapresiasi diklat kepala perpustakaan yang diselenggarakan oleh ATPUSI Riau dengan bekerjasama dengan Perpusnas. Pada kegiatan ini peserta diklat dapat mengupgrade ilmu yang dimilikinya untuk mengembangkan perpustakaan di sekolahnya agar perpustakaan sebagai jantung sekolah bisa terwujud dalam rangka meninggalkatkan pelayanan yang prima bagi pemustaka,” ujarnya.
 
Tambahnya lagi, perpustakaan tidak akan bisa dikembangkan secara maksimal jika tidak mendapatkan dukungan dari semua pihak yang terkait.
 
“Perpustakaan membutuhkan dukungan dari semua pihak baik itu dari kepala sekolah, dinas pendidikan pemerintah daerah dan tekad serta motivasi yang kuat dari kepala perpustakaan beserta Pegawainya untuk selalu berbenah diri meningkatkan kompetensi diri dalam mewujudkan perpustkaan yang maju di era digitalisasi dan revolusi industri 4.0,” tutup Erpitriyanti.***(Ril)
 
 
 
 
Sumber: Diskominfotikkabbks
 

  Print Berita

Redaksi menerima kiriman berita dan foto. Bagi yang berminat silahkan kirim berita dan foto Anda ke email:[email protected]

Komentar

Tulis Komentar

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.

Komentar Facebook