Kecelakaan Maut di Tol Pekanbaru-Dumai, 2 Orang Tewas

Oleh: redaksi Peristiwa | Kamis, 20 Mei 2021 - 19:25:36 WIB

Kecelakaan Maut di Tol Pekanbaru-Dumai, 2 Orang Tewas

Kecelakaan Maut di Tol Pekanbaru-Dumai, 2 Orang Tewas (Foto: detikNews

Pekanbaru - Kecelakaan maut terjadi di ruas Tol Pekanbaru-Dumai, Riau, antara mobil minibus dan truk. Akibatnya, dua orang tewas.Wakil Direktur Lalulintas Polda Riau AKBP Donni Eka Syaputra menyebut kecelakaan terjadi pagi tadi pukul 06.45 WIB. Kecelakaan bermula saat minibus datang dari arah Dumai menuju ke Pekanbaru.

Donni mengatakan minibus tersebut kemudian hilang kendali saat melintas di Km 64. Minibus pun lantas menabrak truk.

"Saat di Km 64 kendaraan out control atau hilang kendali. Kemudian menabrak mobil truk yang mengangkut sawit," kata Donni kepada wartawan, Kamis (20/5/2021).

Akibat tabrakan itu, dua orang meninggal di lokasi, sementara enam penumpang lain mengalami luka ringan hingga luka berat.

"Penumpangnya ada 8 orang, ada 3 orang meninggal dunia. 2 luka ringan dan 4 lagi luka berat," terang alumni Akpol 1999 itu.

Setelah kecelakaan, kendaraan dan korban langsung dievakuasi petugas tol dan Ditlantas Polda Riau. Para korban diketahui berasal dari Sumatera Utara.

Branch Manager Tol Pekanbaru-Dumai Indrayana menjelaskan kecelakaan terjadi di lajur satu Tol Pekanbaru-Dumai. Dua korban yang meninggal, lanjutnya, berjenis kelamin laki-laki.

"Kecelakaan tabrak belakang. Jadi minibus menabrak truk di lajur satu. Kedua korban laki-laki," katanya.

Indrayana mengaku, dari informasi didapat, korban datang dari Sumatera Utara menuju ke Kota Pekanbaru. Di Pekanbaru, korban rencana ada acara dan diduga kelelahan di perjalanan.

"Jadi belum sempat istirahat, langsung lanjut perjalanan ke Pekanbaru. Karena itu kami mengimbau masyarakat untuk memanfaatkan rest area beristirahat sejenak, agar tidak kelelahan," ungkap Indrayana. (***/Budi)

Sumber : detikNews

  Print Berita

Redaksi menerima kiriman berita dan foto. Bagi yang berminat silahkan kirim berita dan foto Anda ke email:[email protected]

Komentar

Tulis Komentar

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.

Komentar Facebook