Kegiatan Ibadah Gereja, Babinsa Koramil 05/Rupat Imbau Jemaat Patuhi Prokes

Oleh: redaksi Peristiwa | Minggu, 16 Mei 2021 - 09:08:42 WIB

Kegiatan Ibadah Gereja, Babinsa Koramil 05/Rupat Imbau Jemaat Patuhi Prokes

RUPAT UTARA Memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat saat melaksanakan ibadah ditengah pandemi COVID-19 sudah menjadi bagian dari tugas Babinsa di wilayah, termasuk yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 05 / Rupat, Kopda Erwin, Minggu (16 / 05/2021).

Selaku Babinsa di desa tersebut, melaksanakan pengamanan dan penerapan pendisiplinan protokol kesehatan COVID-19 di Rumah ibadah Gereja Zending AKBP Desa Suka Damai Kecamatan Rupat utara utara. Hal tersebut dilakukan sebagai upaya untuk mengupayakan dan memutus mata rantai penyebaran virus corona di wilayah binaannya.

Danramil 05/ Rupat Kapten Inf Sagino mengatakan apa yang dilakukan anggotanya sudah sesuai dengan arahan Dandim 0303/ Bengkalis Yang mana mana Babinsa harus bertanggung jawab atas keamanan dan keselamatan warga binaannya dari segala hal termasuk dari Pandemi COVID-19.

"Setiap Babinsa wajib menghimbau setiap kegiatan yang melibatkan banyak orang karena dikhawatirkan akan menimbulkan kluster baru penyebaran di tengah masyarakat," tutur Kapten Inf Sagino

Sementara Kopda Erwin selaku Babinsa Suka damai mengatakan, dirinya bertanggung jawab atas warga binaannya. Ia tidak menginginkan warga binaannya ada yang apalagi menjadi korban COVID-19. Ia juga mengimbau masyarakat yang datang ke Gereja untuk mematuhi protokol kesehatan COVID-19 dimanapun berada.

“Kami selaku Babinsa akan berupaya semaksimal mungkin agar masyarakat terbebas dari COVID-19,” kata Babinsa.

Selama kegiatan persembahyangan tersebut, setiap warga yang datang ke Rumah ibadah Gereja Zending AKBP Desa Suka damai wajib hukumnya untuk mematuhi protokol kesehatan COVID-19, hal tersebut sesuai dengan imbauan Babinsa Kopda Erwin ( Budi)

  Print Berita

Redaksi menerima kiriman berita dan foto. Bagi yang berminat silahkan kirim berita dan foto Anda ke email:[email protected]

Komentar

Tulis Komentar

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.

Komentar Facebook