Pemkab Bengkalis Gelar Safari Ramadhan Di Rupat

Bertekad Bangun Rupat, Bupati Kasmarni Siapkan Program Strategis Senilai 15,9 Miliar

Oleh: redaksi Pemerintahan Daerah | Selasa, 04 Mei 2021 - 11:26:21 WIB

Bertekad Bangun Rupat, Bupati Kasmarni Siapkan Program Strategis Senilai 15,9 Miliar

Foto Bupatii Bengkalis Kasmarni

RUPAT - Bertekad membangun Rupat, Bupati Kasmarni bersama Wakil Bupati, H Bagus Santoso telah menyiapkan berbagai program strategis. Salah satunya program peningkatan infrastruktur senilai 15,9 miliar.

Tekad pemimpin di wilayah berjuluk Negeri Junjungan itu disampaikannya, dihadapan masyarakat Rupat yang tengah mengikuti kegiatan Safari Ramadhan di Masjid Al Ikhlas, Tanjung Pura, Kelurahan Pergam, Senin 3 Mei 2021.

"Untuk Kecamatan Rupat, pada tahun 2021 ini, ada kegiatan infrastruktur yang akan kita laksanakan, dengan total dana kegiatan fisik mencapai 15,9 miliar," ungkap Kasmarni.

Anggaran tersebut akan digunakan untuk berbagai pembangunan, seperti peningkatan jalan Pangkalan Nyirih - Pantai Ketapang dan peningkatan jalan Darul Aman - Teluk Tungku.

Kemudian, peningkatan jalan H Sihi Kelurahan Pergam, peningkatan jalan Pangkalan Nyirih - Pangkalan Pinang, pembangunan drainase jalan Sihi Pergam, dan kegiatan lainnya.

Selain peningkatan di sektor infrastruktur, mantan Camat Pinggir juga berkomitmen untuk meningkatkan pelayanan kependudukan.

"Dalam rangka memberikan kemudahan pelayanan kependudukan kepada masyarakat, telah diluncurkan mobil layanan administrasi dan fasilitas layanan online," ujarnya.

Dengan adanya fasilitas ini, kini masyarakat memiliki banyak alternatif dalam mendapatkan pelayanan kependudukan.

"Bisa datang langsung ke dinas atau UPT, bisa melalui petugas registrasi yang ada di setiap desa kelurahan, melalui layanan online, atau memanfaatkan layanan jemput bola," paparnya lagi.

Selain itu, bupati perempuan pertama di Riau itu juga kembali mengajak seluruh masyarakat mendukung visi misi serta program kerja Pemerintah Kabupaten Bengkalis.

"Karena semua yang kami programkan bertujuan untuk meningkatkan pelayanan yang lebih baik, mempermudah pelayanan dan mensejahterakan masyarakat Kabupaten Bengkalis," ujarnya mengakhiri.

Tidak jauh berbeda dengan Safari Ramadhan sebelumnya, kegiatan ini diawali ceramah menjelang berbuka puasa oleh Ustadz Salman Mirza.

Usai berbuka puasa dilanjutkan shalat maghrib berjamaah. Kemudian, makan bersama dilanjutkan shalat Isya, tarawih dan witir.

Safari Ramadhan ini turut diserahkan santunan kepada anak yatim dan kaum dhuafa, bantuan untuk masjid serta penyerahan e-KTP.

Mendampingi Bupati Kasmarni, tampak hadir Wakil Bupati H Bagus Santoso, anggota DPRD Bengkalis Zamzami Harun dan Al Azmi. Lalu, Sekda, H Bustami HY dan Camat Rupat Khairunazri. (DIS/Budi)

  Print Berita

Redaksi menerima kiriman berita dan foto. Bagi yang berminat silahkan kirim berita dan foto Anda ke email:[email protected]

Komentar

Komentar Facebook