Cegah Karhutla, Babinsa Koramil 05/Rupat Lakukan Patroli

Oleh: redaksi Desa dan Kelurahan | Selasa, 04 Mei 2021 - 11:00:17 WIB

Cegah Karhutla, Babinsa Koramil 05/Rupat Lakukan Patroli

,RUPAT: Babinsa Koramil 05/Rupat Kodim 0303/Bengkalis, melaksanakan patroli pencegahan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Kelurahan Tanjung kapal warga dan lokasi yang dianggap rawan terjadi kebakaran ..

"Kita lakukan patroli untuk mencegah Karhutla. Kita turun ke lapangan untuk memastikan, tidak ada aktivitas pembakaran lahan. Selama patroli, turut dilakukan sosialisi kepada warga agar tidak membuka lahan dengan cara dibakar," kata Pelda Edeng Koswara Babinsa Koramil 05/Rupat Kodim 0303/ Bengkalis (4/05/2021).

Ia mengungkapkan, bahwa saat ini kawasan Rupat dan kabupaten Bengkalis umumnya sedang musim hujan.Sehingga, sangat tpis rawan terjadi kebakaran hutan dan lahan. "Kawasan beberapa hari hujan , namun tim gabungan dengan tetap tetap gelar protoli rawan kebakaran tersebut t," ungkap Pelda edeng koswara

Babinsa meminta kepada warga, agar melaporkan kepada pihak berwenang, apabila melihat adanya aktivitas pembakaran lahan. "Jika melihat adanya aktivitas pembakaran lahan, agar segera dilaporkan. Kita ingin mencegah kerusakan lingkungan yang lebih besar," pungkasnya (Budi)

.

  Print Berita

Redaksi menerima kiriman berita dan foto. Bagi yang berminat silahkan kirim berita dan foto Anda ke email:[email protected]

Komentar

Komentar Facebook