Babinsa Koramil 05 Rupat Gelar Patroli dan Sosialisasi Pencegahan Karhutla

Oleh: redaksi Peristiwa | Rabu, 02 September 2020 - 11:56:09 WIB

Babinsa Koramil 05 Rupat Gelar Patroli dan Sosialisasi Pencegahan Karhutla

RUPAT, - Babinsa Koramil 05/ Rupat, Kodim 0303/ Bkls Pelda Edeng Koswara melaksanakan Patroli Bekas Karhutla dan sosialisasi pencegahanya di Kampung Delik kelurahan Tanjung kapal Kecamatan Rupat, Kabupaten Bengkalis, Rabu (6/5/2020).

Personil yang turut hadir dalam patroli, yakni anggota Koramil 05/Rupat sebanyak 3 orang, Polsek Rupat 2 orang dan MPA 3 orang.

Babinsa Kelurahan Terkul Pelda Edeng Koswara menghimbau masyarakat agar tidak lagi membuka lahan dengan cara membakar. Dia juga mengingatkan masyarakat yang sedang membersihkan lahan agar menjaga api apabila sedang membakar, supaya tidak terjadi kebakaran. "Apabila membuang puntung rokok, harus dipastikan telah padam sebelum dibuang," katanya mengingatkan.

Patroli Karlahut ini secara rutin dilaksanakan oleh Babinsa untuk memantau titik api guna mencegah kebakaran hutan dan lahan di wilayah tersebut. Sekaligus mengajak masyarakat agar peduli guna mencegah terjadinya kebakaran lahan dan hutan.

Babinsa Kelurahan Tanjung kapal juga mengingatkan, apabila masyarakat melihat atau menemukan orang yang dengan sengaja ataupun tidak membakar lahan atau hutan segera laporkan kepada aparat di kelurahaan baik itu kepada Babinsa, Babinkamtibmas maupun unsur kelurahaan lainnya, agar dengan cepat dapat ditindaklanjuti.

"Kepada masyarakat saya mengajak mari kita bersama-sama melaksanakan patroli Karlahut agar daerah kita terhindari dari kebakaran lahan dan hutan di wilayah Kecamatan Rupat, khususnya dan Kabupaten Bengkalis pada umumnya," pungkasnya. (Budi).

  Print Berita

Redaksi menerima kiriman berita dan foto. Bagi yang berminat silahkan kirim berita dan foto Anda ke email:[email protected]

Komentar

Tulis Komentar

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.

Komentar Facebook