Danramil 05/ Rupat Lakukan Pendinginan di Lokasi Bekas Karhutla

Oleh: redaksi Peristiwa | Senin, 31 Agustus 2020 - 11:47:10 WIB

Danramil 05/ Rupat Lakukan Pendinginan di Lokasi Bekas Karhutla

RUPAT- Danramil 05/Rupat, Kapten Inf Sagino selalu aktif dalam menangani karhutla. Bahkan, ia kerap ikut serta dalam pelaksanaan pemadaman maupun pendinginan secara langsung.

Seperti pendinginan di areal bekas kebakaran yang berada di Kampung Delik, Kelurahan Tanjung kapal Kecamatan Rupat , Kab Bengkalis, , Senin (31/08/2020) di mana Kapten Inf Sagino yang memimpin langsung Satgas terpadu karhutla di kecamatan tersebut.

Dalam aksinya, Danramil 05/ Rupat. Kapten Inf Sagino selalu menyiram sumber asap hingga asap yang keluar dari dalam tanah gambut betul-betul mati, karena api tidak terlihat secara nyata dari atas.

Upaya pendinginan dam penyiraman asap ini merupakan upaya terakhir dalam proses pemadaman. Sehingga jika asap sudah habis, maka sudah bisa dipastikan tak akan ada lagi api baru yang akan muncul.

Danramil 05/Rupat, selalu memonitor setiap desa dari dua kecamatannya dari masalah bahaya kebakaran, sehingga beliau terus memberi motivasi terhadap Babinsanya agar tetap semangat dalam melaksanakan sosialisasi dan pemadaman jika terjadi karhutla.

"Saya melihat bahwa semua babinsa saya sudah semangat maksimal dalam melaksanakan tugasnya. Pada pelaksanaan sosialisasi dan penanganan karhutla di wilayah Koramil Rupat ," ucap Kapten inf Sagino, (Budi)

  Print Berita

Redaksi menerima kiriman berita dan foto. Bagi yang berminat silahkan kirim berita dan foto Anda ke email:[email protected]

Komentar

Tulis Komentar

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.

Komentar Facebook