Danramil Bersama Personil 05/ Rupat Padamkan Api Karhutla di Kelurahan Tanjung kapal

Oleh: redaksi Peristiwa | Minggu, 30 Agustus 2020 - 12:02:25 WIB

Danramil Bersama Personil 05/ Rupat Padamkan Api Karhutla di Kelurahan Tanjung kapal

RUPAT: Kegiatan anggota Koramil 05/RupatKodim 0303/Bengkalis pada Minggu (30/08/2020) dipimpin Danramil 05/Rupat Kapten Inf Sagino beserta 12 anggota dan anggota Polsek Rupat serta BPBD melaksanakan pemadaman Karhutla di kampubg Delik Kelurahan Tanjung kapal Kec Rupat Kab Bengkalis

Dalam Giat Pemadaman tersebut melibatkan Personil TNI 12 org, Polsek 1p orang, Satpol PP 6 orang BPBD 2 orang PT SRL 5 orang dan Masyarakat Peduli Api 5 orang Kebakaran tersebut membakar lahan kebun Sawit seluas lebih kurang 2 Ha, belum mengetahui asal mula api tersebut berasal dari mana dan sementara masih dalam penyelidikan pihak Kepolisian.

Kapten Inf Sagino mengatakan bahwa dirinya mendapatkan informasi terjadinya Karhutla dilahan milik warga ini dari anggotanya yaitu Pelda Edeng koswara sebagai Babinsa diwilayah yang terjadi Kebakaran tersebut dan kami bersama anggota langsung menuju kelokasi.

“Sesampainya di lokasi kami bersama Tim pemadam kebakaran dan warga masyarakat bahu membahu membantu untuk memadamkan sijago merah tersebut,” ungkapnya.

Situasi musim yang mulai kemarau saat ini memang rawan terjadi kebakaran hutan dan lahan, diharapkan warga tidak ada yang melakukan kegiatan membakar hutan dan lahan, tambah Danramil.

Untuk saat ini api yang melahap kebun warga itu telah berhasil dipadamkan, kami masih berupaya melakukan pendinginan lahan untuk lokalisir areal lahan sehingga tidak menyebar lebih luas kemana mana, pungkasnya (Budi)

  Print Berita

Redaksi menerima kiriman berita dan foto. Bagi yang berminat silahkan kirim berita dan foto Anda ke email:[email protected]

Komentar

Tulis Komentar

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.

Komentar Facebook