Koramil 05/Rupat Patroli Malam Imbau Warga Wajib Pakai Masker

Oleh: redaksi Desa dan Kelurahan | Sabtu, 08 Agustus 2020 - 11:30:48 WIB

Koramil 05/Rupat Patroli Malam Imbau Warga Wajib Pakai Masker

RUPAT UTARA– Di tengah pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) yang semakin menyita perhatian publik, Koramil 05/Rupat Kodim 0303/Bengkalis, terus berupaya mengingatkan warganya supaya menerapkan social discanting dan physical distancing dalam kehidupan bermasyarakat.

Upaya itu dilakukan dengan terus menyosialisasikan imbauan dari pemerintah itu kepada seluruh elemen masyarakat di saat kegiatan Patroli rutin di malam hari.

Hal ini seperti tampak ketika kegiatan Patroli malam yang dilakukan oleh Babinsa koramil 05/Rupat Koptu Munizar bersama Linmas serta masyarakat untuk mencegah kerumunan masa dan wajib memakai masker dalam rangka pemberlakuan New Normal dan pencegahan wabah virus Covid 19 kepada masyarakat Desa Tanjung punak, Kecamatan Rupat utara Jum at (07/08/2020) malam.jam 22.00 wib

Kepada warga yang ditemuinya, Koptu Munizar mengimbau supaya tidak ada kerumunan di malam hari serta mengajak pemakaian masker menjadi kebiasaan wajib yang harus diterapkan. Hal ini bermaksud untuk mencegah penularan Covid-19 dari manusia ke manusia.

“Jangan ada lagi kumpul-kumpul banyak orang, dan Wajib pakai masker dalam aktivitas sehari-hari karena ini adalah imbauan pemerintah,” pesannya.

Lanjut dia mengemukakan, meski minim personil nantinya Koramil Rupat bakal terus memaksimalkan pemberian imbauan secara masif kepada masyarakat agar lebih menerapkan imbauan physical distancing.

"Meski terbatasnya jumlah personil Kami akan terus patroli dan terus memaksimalkan pemberian imbauan kepada masyarakat,” ujarnya.(budi)

 

  Print Berita

Redaksi menerima kiriman berita dan foto. Bagi yang berminat silahkan kirim berita dan foto Anda ke email:[email protected]

Komentar

Tulis Komentar

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.

Komentar Facebook