TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 108untuk peningkatan perekonomian masyarakat pedesaan.

Oleh: redaksi Desa dan Kelurahan | Minggu, 26 Juli 2020 - 11:02:10 WIB

TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 108untuk peningkatan perekonomian masyarakat pedesaan.

BANDAR LAKSAMANA -Satgas Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 108 Kodim 0303/Bengkalis akan membuka akses jalan menjadi lancar dan demikian pula roda perekonomian warga setempat jelas akan semakin berkembang serta miningkatkan taraf hidup masyarakat Desa.

Selain bisa meningkatkan mutu perekonomian masyarakat khususnya di daerah sasaran juga dapat menjadi pemersatu antara TNI dan pemerintah daerah untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Kerja sama antara TNI dengan masyarakat di daerah sasaran TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 108 mengubah jalan setapak dan berlumpur dikala musim penghujan dan sangat sulit dilewati roda dua menjadi jalan untuk peningkatan perekonomian masyarakat pedesaan.

Karena selain membuka akses jalan dan meningkatkan mutu jalan, prajurit TNI juga bekerja sama dengan pemerintah untuk memberikan berbagai pelayanan kepada masyarakat baik dibidang Sosial, Pertanian, Pendidikan, Kesehatan dan berbagai pelayanan lainnya yang berguna bagi masyarakat.

Hal itu diungkapkan Dansatgas TMMD ke 108 Danramil 07/Bukit batu Kapten Inf Tarman Sugianto SSos saat meminpin pelaksanaan semenisa uk 117 M x 3 m x 0.15 M Gg ibrahim Desa.Tamiang Kec Bandar laksamana Kab Bengkalis Minggu (26/7/2020)

" TMMD di Desa Tanggayun Kec Bandar laksamana Kab Bengkalis, prajurit TNI bersama dengan masyarakat bukan saja membuka akses jalan menjadi lebih lebar yang akan berguna untuk masyarakat pengguna jalan. Tentu saja dampak dari pembukaan jalan tersebut bukan hanya menjadi urat nadi perekonomian warga untuk berkebun saja, Namun menjadi cikal bakal majunya Desa Tamiang Kec Bandar laksamana Kab Bengkalis yang selama ini masih jalan di tempat,” ujarnya.

Bapak Iskandar salah satu warga Desa Tanmiang RT 02Rw 01, mengatakan. kehadiran tentara di Desanya, membuat warga senang dengan berbagai aktivitas pembangunan dan pelayanan kesehatan. Kehadiran TNI membuat warga mau tidak mau harus ikut turun tangan membantu menyelesaikan pekerjaan fisik, seperti pembuatan jalan penghubung Desa yang selama ini sulit dilalui apabila dimusim penghujan.

"Tentara mengajarkan kami bersosialisasi dan bergotong royong, ini tampak dalam berbagai kegiatan pembangunan, seperti pembuatan semenisasi jalan ini. Mereka bekerja tanpa mengenal cuaca," ujarnya di Desa Tamiang"

Dia melanjutkan, keberadaan TNI di Desa Temiang yang menjadi lokasi sasaran fisik TMMD ke 108 Kodim 0303/Bengkalis juga memicu warga Desa untuk saling berkomunikasi dan bekerja sama. Hal itu seolah merekatkan hubungan kembali warga Desa yang jarang bertegur sapa karena kesibukan masing-masing. Kini warga Desa itu saling membantu satgas untuk menyukseskan pelaksanaan TMMD.(Budi)

 

  Print Berita

Redaksi menerima kiriman berita dan foto. Bagi yang berminat silahkan kirim berita dan foto Anda ke email:[email protected]

Komentar

Komentar Facebook