Pondok Pesantren Nurul Hidayah Bantan Tua Gelar Perkemahan Santri Baru

Oleh: redaksi Jurnalistik Student | Selasa, 12 September 2017 - 11:16:51 WIB

Pondok Pesantren Nurul Hidayah Bantan Tua Gelar Perkemahan Santri Baru

Perkemahan Santri Ponpes Nurul Hidayah

BANTAN - Selama 3 hari, Pondok Modern Nurul Hidayah (PMBH) Bantan melaksanakan Perkemahan Santri Baru (Persama).

Perkemahan yang dimulai sejak Sabtu (9/9/2017) lalu ini digelar di Bumi Perkemahan (Buper) Abu Nawas, Bantan. Seramai 258 anggota pramuka ikut dalam kegiatan tahunan ini akan ditutup pada Selasa (12/9/2017).

"Tujuan pelaksanaan perkemahan ini adalah agar para santri baru mengenal dan mencintai kepramukaan. Kegiatan disusun sedemikian rupa agar santri baru dapat bergembira bersama dan berkarya. Meskipun hujan turun sejak Sabtu (kemarin) siang, namun semangat peserta perkemahan yang merupakan santri baru ini tidak surut," kata Ketua panitia pelaksana Kak Rizki kepada Koranriau.net, Ahad (10/9/2017) kemaren.

Kak Rizki menambahkan, "Hal ini dibuktikan dengan masih tingginya antusias peserta hingga hari ini (Ahad siang). Hujan panas adalah hal biasa dalam pramuka. Kegiatan perkemahan ini mampu membentuk karakter serta mental yang kuat bagi para santri baru, karena itu kegiatan ini wajib dilaksanakan setiap tahun. Melalui perkemahan santri baru ini diharapkan santri baru menjadi aktif, kreatif dan mau berinovatif untuk kemajuan Pramuka di Pondok Modern Nurul Hidayah (PMNH) Bantan," pungkasnya.

"Saya merasa senang dan bahagia mengikuti perkemahan santri baru ini. Walaupun hujan, kami tetap semangat, hujan tidak mengganggu semangat kami dalam bertanding dan berpramuka. Anak-anak Pramuka itu tidak takut dengan hujan dan panas. Hujan dan panas terima terima juga lah," tutur Zulaika seorang peserta perkemahan. 

Sementara peserta yang lain, Rizky menuturkan, "Persiapan untuk mengikuti perkemahan ini sangat membutuhkan strategi yang cukup matang. Walaupun Bumi Perkemahan Abu Nawas dilanda oleh derasnya hujan yang tak henti-henti tetapi jiwa Tri Satya dan Dasa Dharma Pramuka kami semakin membara. Dari sinilah kami tahu pendidikan yang sesungguhnya," kata Rizki bersemangat.(jn/mr)

  Print Berita

Redaksi menerima kiriman berita dan foto. Bagi yang berminat silahkan kirim berita dan foto Anda ke email:[email protected]

Komentar

Tulis Komentar

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.

Komentar Facebook