Yayasan Dayang Darmah Kec. Bengkalis Gelar Pelatihan CDD Ke- 2

Oleh: redaksi Umum | Senin, 10 Juli 2017 - 14:24:47 WIB

Yayasan Dayang Darmah Kec. Bengkalis Gelar Pelatihan CDD Ke- 2

Poto bersama peserta pelatihan CDD Ke-2
BENGKALIS -- Disiplin merupakan kunci utama keberhasilan seseorang karena dengan mengamalkan sikap disiplin ini akan melahirkan manusia yang bertanggung jawab.

Hal ini sebagaimana disampaikan pengurus Yayasan Dayang Dermah Defitri Akbar, S. Pi saat memberikan sambutan sekaligus motivasi kepada 33 orang peserta pelatihan Cipta Disiplin Diri (CDD) ke-2 di komplek panti asuhan Jalan Panti Asuhan Desa Senggoro, Bengkalis.

"Disiplin merupakan kunci utama keberhasilan seseorang karena disiplin akan melahirkan manusia yang bertanggung jawab," kata Defitri Akbar yang akrab disapa Dedek ini.

Kegiatan ini berlangsung selama 3 hari sejak Jum'at (7/7/2017) dan telah ditutup pada Minggu (9/7) sore  yang diikuti oleh anak-anak asuh di panti asuhan Yayasan Dayang Dermah Bengkalis ini bertujuan untuk peningkatan karakter anak asuh melalui disiplin. 

Pelatihan yang diikuti 19 orang putra dan 14 putriini dibimbing seorang instruktur Bakhtiar, yang juga pelatih senior Pramuka. Materi yang disampaikan antara lain bimbingan fisik, open diskusi, bivak alam, halang rintang, debat, dan muhasabah diri.

"Alhamdulillah, dibanding pada awal kegiatan CDD ini terjadi perubahan baik individu maupun kelompok. Arah positif lebih meningkat, juga disiplinnya lebih meningkat. Mereka mengikuti arahan kita selalu instruktur,' ungkap Bakhtiar kepada media ini Minggu (9/7/2017).

"Menyatukan persahabatan semakin akrab, meningkatkan kedisiplinan. Pak Bakhtiar pasti memarahi kami kalau tidak disiplin tapi kami tidak kecewa malah menggembirakan. Dengan kegiatan ini kami semakin ceria dapat berkumpul bersama. Terima kasih kepada Pak Bakhtiar, juga Pak Salam, Pak Camat dan stafnya (Upika CCD,red)," kata Muhammad Fadli yang duduk di kelas 3 di SMAN 2 Bengkalis.(jn /mr)

  Print Berita

Redaksi menerima kiriman berita dan foto. Bagi yang berminat silahkan kirim berita dan foto Anda ke email:[email protected]

Komentar

Komentar Facebook