Pengurus PWI Pekanbaru Dilantik

Oleh: redaksi Umum | Minggu, 09 Juli 2017 - 20:47:23 WIB

Pengurus PWI Pekanbaru Dilantik

Pengurus PWI Pekanbaru Dilantik

PEKANBARU -- Pengurus PWI Kota Pekanbaru Periode 2017-2020 dilantik di Hotel Hotel New Hollywood, Ahad (9/7/2017). Acara tersebut turut dihadiri Ketua PWI Riau, H Dheni Kurnia, Sekda Pekanbaru, M Noer MBS, Anggota DPD RI, Ade Hartati dan pejabat lainnya.

Ketua PWI Kota Pekanbaru, Agustiar mengatakan acara pelantikan tersebut mengambil tema Pers yang Bermartabat dan Anti Hoax. Tema tersebut diambil setelah melihat banyak informasi yang beredar di masyarakat tidak berimbang dan bisa menyebabkan konflik di warga Indonesia.

"Kami memang sengaja mengambil tema Pers yang bermartabat dan anti hoax, karena banyak berita, baik itu dari media maupun informasi umum yang didapat oleh warga tidak berimbang, Sehingga bisa memecah belah warga. Maka dari itu kedepannya kami meminta semua pihak, baik itu pemerintah, aparat hukum dan warga untuk bekerjasama dengan para wartawan dan awak media. Tegurlah kami jika melakukan kesalahan, sebab kami juga manusia yang juga kadang salah. Tujuan kami adalah ingin menjadi contoh bagi PWI lain dalam hal memberikan informasi,  organisasi dan hal lainnya," paparnya.

Ketua PWI Riau, H Dheni Kurnia mengatakan PWI Kota Pekanbaru merupakan gerbang pembuka untuk PWI dari seluruh daerah di Riau.

Untuk itu, ia berharap pada pengurus PWI Kota Pekanbaru periode 2017-2020 agar menjaga amanah dengan sebaik-baiknya dan memantau pemberitaan di Pekanbaru tetap independen, sehingga bebas hoax.

"Di Riau ini ada sekitar 1400 an wartawan dari berbagai media, mulai dari cetak harian, mingguan, televisi, radio dan online. Pekanbaru merupakan pintu utama dan pembuka bagi PWI daerah Riau lainnya. Untuk itu diharapkan jaga amanah dan terus kembangkan diri para pengurus agar PWI Pekanbaru semakin maju kedepannya.(*Zul/AT)

Sumber : TRIBUNPEKANBARU.COM

 

 

 

 

  Print Berita

Redaksi menerima kiriman berita dan foto. Bagi yang berminat silahkan kirim berita dan foto Anda ke email:[email protected]

Komentar

Komentar Facebook