Gawat, di Bengkalis Tidak Hanya Kabut Asap, Abu Dari Kebakaran Juga Ikut Bertebaran

Oleh: redaksi Sorot | Sabtu, 27 Agustus 2016 - 13:52:32 WIB

Gawat, di Bengkalis Tidak Hanya Kabut Asap, Abu Dari Kebakaran Juga Ikut Bertebaran

Kondisi Kabut Asap di Bengkalis sabtu pagi

BENGKALIS – Gawat, Kabut asap dari kebakaran hutan dan lahan yang terjadi kali ini cukup parah, tidak hanya kabut asap tetapi sudah abunya juga ikut bertebaran, hal ini disampaikan Edi Warga Pangkalan Batang pada wartawan prodesanews.com melalui telepon selulernya sabtu (27/8/2016).

“Saye tekejut, pagi ini ade abu di lantai teras rumahni, padahal malam tadi dan petang semalam tak ade yang membakar sampah,” ujar edi dengan logat melayunya

“Setelah saye tengok-tengok ditambah dengan adenye kabut asab, ini mungkin abu dari kebakaran lahan dan hutan yang saat ini sedang terjadi,” ungkap pria ini.

“Kalau betullah macamni, tiap tahun makin parah,”, Keluhnya,

Edi juga mengatakan pemerintah pasti tidak tinggal diam dengan kondisi seperti ini, namun ia juga berharap khusus untuk dunia pendidikan sudah layak untuk diliburkan.

Berdasarkan rilis Humas Pemerintah Kab Bengkalis, Melihat perkembangan kabut asap yang semakin parah, Bupati Bengkalis mengintruksikan kepada Badan Lingkungan Hidup (BLH), Dinas Pendidikan dan Dinas Kesehatan untuk terus memantau situasi dan kondisi di lapangan. Khusus BLH diminta untuk memantau kondisi udara dan selanjutnya melaporkan kondisi udara secara update. Langkah ini penting, salah satunya sebagai bahan pertimbangan untuk membuat keputusan meliburkan anak sekolah.

Bupati juga minta Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis mengambil langkah-langkah cepat dan tepat, jika situasi asap parah ambil keputusan meliburkan anak-anak sekolah. (Tr)

  Print Berita

Redaksi menerima kiriman berita dan foto. Bagi yang berminat silahkan kirim berita dan foto Anda ke email:[email protected]

Komentar

Komentar Facebook