Menu

Mode Gelap

Pendidikan · 14 Sep 2022 14:27 WIB ·

6 Kali Beruntun Juara Umum MTQ Kecamatan Bengkalis, Pengurus LPTQ Bocorkan Rahasianya


 6 Kali Beruntun Juara Umum MTQ Kecamatan Bengkalis, Pengurus LPTQ Bocorkan Rahasianya Perbesar

Kelapapati,- Desa Kelapapati Kecamatan Bengkalis berhasil 6 kali secara beruntun menjadi juara umum ajang Musabaqoh Tilawatil Quran tingkat kecamatan Bengkalis yaitu sejak tahun 2016, 2017, 2018, 2019, dan 2022, ini tentunya menjadi prestasi dan kebanggaan bagi desa kelapapati.

Mengetahui bagaimana Desa Kelapapati meraih prestasi dalam ajang MTQ Kecamatan, Bidang Pembinaan Pengurus LPTQ Desa Kelapapati Muhammad Afan Agustian mengatakan, salah satu rahasia serta kunci suksesnya Desa kelapapati menjadi yang terbaik di ajang MTQ tingkat kecamatan adalah karna saling menguatkannya antar lembaga desa dan peserta disamping seriusnya pengurus LPTQ dalam membina peserta yang akan tampil di MTQ Kecamatan.

“Kita berusaha melakukan pembinaan terus menurus kepada para peserta atau calon peserta tidak hanya menjelang MTQ,” Ujar Afan Agustian, Rabu,(14/9/2022)

Ia juga mengatakan, bahwa semangat membina generasi yang cinta Al Quran terus di gelorakan kepada setiap pembina meskipun belum ada anggaran namun pembinaan terus berlanjut.

“Meski kadang belum ada anggaran namun pembinaan terus berlanjut,” ujarnya lagi.

Selain istiqomah melakukan pembinaan, hal yang penting juga dilakukan dengan selalu menjaga sinergi kepada RT, RW, serta LPTQ Desa bagaimana proses pembinaan tersebut senantiasa berlanjut dan didukung.

“Kita selalu menjaga sinergi kepada RT, RW serta LPTQ Desa Kelapapati bagaimana proses pembinaan tersebut di dukung,” katanya lagi.

Afan juga mengatakan, hal penting yang selalu pihaknya lakukan adalah menjalin komunikasi dengan pengurus masjid, serta melakukan kegiatan memberikan pemahaman terus menerus kepada generasi muda tentang pentingnya mempelajari Al Quran.

“Melakukan komunikasi dengan pengurus masjid serta melakukan memberikan pemahaman kepada generasi muda tentang pentingnya mempelajari Alquran melalui mimbar pengajian, dakwah serta kutbah sehingga lambat laun akan kesadaran tersebut akan tertanam kepada generasi muda khususnya di desa Kelapapati. (Mr)

Baca Juga:  Beruntung, 706 Guru PPPK Direlokasi Ke Sekolah Asal

 

Artikel ini telah dibaca 429 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

BKN Sampaikan Rilis Terkait Pendataan Ulang Non ASN

19 April 2024 - 16:12 WIB

Beruntung, 706 Guru PPPK Direlokasi Ke Sekolah Asal

19 April 2024 - 15:08 WIB

Putri Asal Riau Raih Penghargaan dengan Aplikasi Indonesia Bebas Stunting

29 Januari 2024 - 13:07 WIB

Tingkatkan Profesional RT, RW, Dan LPMD, Pemdes Kelapapati Gelar Peningkatan Kapasitas

1 November 2023 - 20:26 WIB

Gubri Syamsuar Serahkan SK PPPK Kepada 592 Guru Honorer di Siak

7 Agustus 2023 - 12:15 WIB

Nuraini Anak Nelayan Asal Rohil Raih Beasiswa Prestasi PT. Pertamina Hulu Rokan

4 Agustus 2023 - 14:17 WIB

Trending di Pendidikan