Menu

Mode Gelap

Sorot · 18 Jan 2024 12:46 WIB ·

Supporter Rusuh, PSSI Berikan Sanksi Kepada PSPS Riau


 📸  Laga kandang PSPS Vs Nusantara United. Perbesar

📸 Laga kandang PSPS Vs Nusantara United.

Prodesanews.com | PEKANBARU – Akibat rusuh supporter pada laga kandang PSPS menghadapi Nusantara United dalam babak play-off Liga 2 Indonesia 2023/2024 di Stadion Kaharuddin Nasution Rumbai, Pekanbaru pada 11 Januari 2024 lalu, Komite Disiplin (Komdis) PSSI menjatuhkan sanksi kepada PSPS Riau berupa 2 laga kandang tanpa penonton.

Tak hanya itu, PSPS Riau juga mendapat sanksi tambahan berupa denda sebesar Rp 25 juta. Jika pelanggaran tersebut kembali terjadi, tidak menutup kemungkinan PSPS Riau akan menerima sanksi lebih berat lagi.

Menanggapi keputusan tersebut, Manajer PSPS Riau Edward Riansyah angkat bicara. Ia mengatakan pihaknya akan melakukan upaya banding.

“Perbuatan supporter emang tidak dibenarkan, tapi hari ini kami akan mengajukan banding ke PSSI berkaitan dengan hukuman yang diberikan. Hari ini kita berproses untuk banding, karena harusnya kan tak sampai dua pertandingan,” ujar Edward Riansyah, Kamis (18/1/2024).

Edward berharap, banding yang akan diajukan manajemen PSPS nantinya dapat meringankan sanksi yang diberikan PSSI. Karena ia menilai, PSSI juga dapat melakukan peninjauan kembali terhadap sanksi yang diberikan.

Selain itu, Edward juga mengimbau kepada para supporter maupun penonton agar menjadikan hal ini sebagai pelajaran dan meminta agar supporter kedepannya lebih bijak dalam menyikapi setiap hasil pertandingan.

“Apa pun itu, marah, kecewa itu pasti, semua pecinta PSPS merasakannya. Saya harap kejadian ini menjadi pembelajaran pendewasaan kepada kita,” ucapnya.

Seperti diketahui, sejumlah fasilitas di Stadion Kaharuddin Nasution Rumbai Pekanbaru rusak saat kerusuhan usai laga PSPS Riau vs Nusantara United. Kerusuhan terjadi setelah wasit meniupkan peluit panjang yang ditandai dengan berakhirnya laga antara PSPS Riau versus Nusantara United dengan skor 1-2.(ril)

Baca Juga:  Kurang dari 72 Jam, Tim Gabungan Polres Dumai Berhasil Ungkap Kasus Penembakan di Bukit Kapur
Artikel ini telah dibaca 189 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

BPBD Bersama TNI/Polri Berjibaku Padamkan Api Karlahut Di Kelurahan Pematang Pudu

26 April 2024 - 20:54 WIB

Jelang Pilkada 2024, KPU Bengkalis Gelar Sayembara Maskot dan Jingle, Total Hadiah 25 Juta

26 April 2024 - 07:24 WIB

Cabang Fahmil Qur’an Putra Kabupaten Bengkalis Raih Juara Pertama MTQ Ke-42 Tingkat Provinsi Riau

25 April 2024 - 08:11 WIB

Serentak, DPD dan DPC PDIP Se-Riau Buka Penjaringan Bacalon Kepala Daerah, Kaderismanto: Bengkalis dan Pelalawan Usung Kader Terbaik

24 April 2024 - 17:42 WIB

Breaking news, KPU Resmi Tetapkan Prabowo-Gibran Pemenang Pilpres

24 April 2024 - 13:11 WIB

Waspada, Teknologi AI dan Dapat Kecohkan Infomasi

24 April 2024 - 11:11 WIB

Trending di Sorot