Menu

Mode Gelap

Kesehatan · 22 Jun 2023 20:58 WIB ·

Kurangi Resiko Stunting, Pemdes Sungai Batang Gelar Kegiatan PMT


 Kades Sungai Batang M. Faisal tengah bersama Bidan Dan perangkat desa dalam acara PMT Perbesar

Kades Sungai Batang M. Faisal tengah bersama Bidan Dan perangkat desa dalam acara PMT

Sungai Batang- Pemerintah Desa Sungai Batang (Pemdes) Kecamatan Bengkalis menggelar kegiatan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) Untuk ibu hamil, acara di gelar di Balai Desa Sengai Batang Pada Kamis, (21/6/2023)

Kegiatan PMT melibatkan ibu-ibu hamil di wilayah desa Sungai Batang, acara dihadiri Bidan Desa, Sekretaris BPD serta perangkat Desa Sungai Batang. Kegiatan PMT ditandai dengan menyerahkan Makanan Tambahan berupa produk vitamin serta makanan kesehatan lainnya kepada ibu hamil.

Kepala Desa Sungai Batang Muhammad Faisal mengatakan bahwa tujuan kegiatan Pemberian Makan Tambahan kepada Ibu-ibu hamil di wilayah Sungai Batang dalam rangka menjalankan amanah Bupati Bengkalis agar menjaga warganya dari angka resiko stunting.

Menurut Faisal, masa ibu hamil jika tidak dijaga asupan gisinya maka akan menimbulkan resiko terhadap anak yang dikandungnya oleh karna itu di samping Pemberian Makanan Tambahan (PMT) juga kegiatan tersebut sekaligus memberikan edukasi kepada ibu hamil agar menjaga gizi selama masa kehamilannya.

Selain itu, Faisal berharap degan kegiatan PMT melalui dana Bermasa Ibu-ibu hamil yang di intervensi melalui kegiata PMT tidak melahirkan Stunting dan balita yang mengalami gizi buruk secepatnya mengalami perbaikannya.

“Pemberian Makan Tambahan (PMT) Tahun 2023 untuk ibu hamil.
Program ini merupakan upaya Pemerintah Kabupaten maupun Desa untuk terus menekan angka risiko stunting, berupa intervensi langsung selama 90 hari pada lbu Hamil Kekurangan Energi Kronik (KEK) serta
balita dengan gizi buruk,” Ujarnya

Ia menambahkan,” Harapannya, Ibu hamil yang diintervensi tidak melahirkan bayi stunting, serta balita gizi buruk bisa mengalami perbaikan, ” Tutupnya. (Rf)

 

Artikel ini telah dibaca 69 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

BPBD Bersama TNI/Polri Berjibaku Padamkan Api Karlahut Di Kelurahan Pematang Pudu

26 April 2024 - 20:54 WIB

Jelang Pilkada 2024, KPU Bengkalis Gelar Sayembara Maskot dan Jingle, Total Hadiah 25 Juta

26 April 2024 - 07:24 WIB

Cabang Fahmil Qur’an Putra Kabupaten Bengkalis Raih Juara Pertama MTQ Ke-42 Tingkat Provinsi Riau

25 April 2024 - 08:11 WIB

Serentak, DPD dan DPC PDIP Se-Riau Buka Penjaringan Bacalon Kepala Daerah, Kaderismanto: Bengkalis dan Pelalawan Usung Kader Terbaik

24 April 2024 - 17:42 WIB

Breaking news, KPU Resmi Tetapkan Prabowo-Gibran Pemenang Pilpres

24 April 2024 - 13:11 WIB

DPC PDI-P Buka Penjaringan Khusus Wakil Bupati Untuk Dampingi Kasmarni

24 April 2024 - 08:28 WIB

Trending di Sorot