Menu

Mode Gelap

Terkini · 25 Mar 2024 19:26 WIB ·

Kesiapsiagaan Bencana, Kalaksa BPBD Bengkalis Ikut Apel Di Polres Bengkalis


 Apel kesiapsiagaan bencana Perbesar

Apel kesiapsiagaan bencana

BENGKALIS, – Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bengkalis Drs Sufandi, MP mengikuti apel kesiapsiagaan untuk mencegah terjadinya bencana alam berupa kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), yang dilaksanakan dihalaman mapolres Bengkalis, senin sore, (25/03/2024).

Apel kesiapsiagaan penanganan karhutla diikuti oleh Bupati Bengkalis diwakili wakil Bupati H. Bagus Santoso, Kapolres Bengkalis, Dandim, Kalaksa BPBD Drs Sufandi, Damkar, Dinas Kesehatan, TNI, Polri, Satgas BPBD, Satpol PP, Manggala Agni, dan Basarnas.

Kepala pelaksana (kalaksa) BPBD Kabupaten Bengkalis Drs Sufiandi, MP menyampaikan, bahwa apel kesiapsiagaan ini merupakan langkah antisipasi terjadinya bencana alam terutama kebakaran hutan dan lahan, Selain itu tentunya bertujuan untuk meninjau sejauh mana sarana dan prasarana serta kesiapsiagaan satuan tugas dalam menghadapi kemungkinan bencana kebakaran yang mungkin terjadi,” kata Drs Sufandi

Lanjut Kalaksa BPBD Bengkalis mengatakan, sinergitas semua pihak, pemerintah daerah, TNI/Polri, BPBD, Damkar, dan Basarnas serta perusahaan maupun elemen masyarakat diperlukan untuk mengantisipasi terjadinya karhutla. Saling membantu apabila terjadinya bencana alam.

“Saya juga berharap nantinya tim Satgas BPBD maupun semua pihak terkait bersinergi mengambil keputusan untuk meminimalisir terjadi bencana alam berupa kebakaran hutan dan lahan di kabupaten Bengkalis.

Drs Sufandi juga berpesan kepada tim Satgas BPBD agar peralatan untuk penanganan bencana harus di cek terus menerus dan tetap di rawat. Sehingga, apabila terjadi bencana alam dapat digunakan dengan cepat dan berfungsi dengan baik, serta cepat memberikan bantuan kepada masyarakat.

“Semua peralatan untuk penanganan bencana harus dicek selalu, ketika sewaktu waktu ada terjadinya bencana kebakaran hutan dan lahan peralatan dapat berpungsi dengan baik, dan tidak ada kendala apapun sehingga bantuan yang diberikan kepada masyarakat dapat dengan cepat, karena kita terus berkomitmen untuk mencegah karhutla di kabupaten Bengkalis,” pungkasnya ***

Baca Juga:  Ini Ucapan Serta Harapan Menteri dan Sejumlah Gubernur Pada HUT Ke-65 Provinsi Riau
Artikel ini telah dibaca 10 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

BPBD Bersama TNI/Polri Berjibaku Padamkan Api Karlahut Di Kelurahan Pematang Pudu

26 April 2024 - 20:54 WIB

Jelang Pilkada 2024, KPU Bengkalis Gelar Sayembara Maskot dan Jingle, Total Hadiah 25 Juta

26 April 2024 - 07:24 WIB

Cabang Fahmil Qur’an Putra Kabupaten Bengkalis Raih Juara Pertama MTQ Ke-42 Tingkat Provinsi Riau

25 April 2024 - 08:11 WIB

Serentak, DPD dan DPC PDIP Se-Riau Buka Penjaringan Bacalon Kepala Daerah, Kaderismanto: Bengkalis dan Pelalawan Usung Kader Terbaik

24 April 2024 - 17:42 WIB

Breaking news, KPU Resmi Tetapkan Prabowo-Gibran Pemenang Pilpres

24 April 2024 - 13:11 WIB

DPC PDI-P Buka Penjaringan Khusus Wakil Bupati Untuk Dampingi Kasmarni

24 April 2024 - 08:28 WIB

Trending di Sorot