Menu

Mode Gelap

Terkini · 26 Apr 2023 18:44 WIB ·

Ikut Bara’an Di Desa Pedekik, Brigadir Rozi Ungkap Kesan Istimewa Berhari raya Di Desa Pedekik


 Brigadir Rozi saat bersilaturahim di salah satu rumah warga Perbesar

Brigadir Rozi saat bersilaturahim di salah satu rumah warga

Pedekik, Prodesanews.Com- Memasuki hari ke 5 suasana hari raya, kegiatan silaturahim di desa Pedekik Kecamatan Bengkalis masih terus berjalan.

Kegiatan silaturahmi dengan istilah bara’an atau rombongan menjadi tradisi di desa Pedekik selama turun temurun. Hari raya dengan ala baraan di ikuti oleh sejumlah warga dusun dua dan dusun tiga, delam sehari sebanyak 65 rumah terbuka menerima tamu untuk bersilaturahmi. Baraan dilaksanakan selalam lima hari.

Melalui tradisi baraan, menjadi momentum kepada warga desa pedekik terutama dusun dua dan tiga yang merantau menjadi sarana reuni untuk bertemu teman sejawat, tetangga dan handaitaulan.

Memasuki kegiatan baraan di hari ke lima, Babinkambtibmas Desa Pedekik Brigadir Rozi menyempatkan mengikuti kegiatan silaturahmi ala baraan di Desa Pedekik. kepada media ini Berigadir Rozi mengungkapkan kesannya selama mengikuti kegiatan berhari raya, menurutnya melalui kegiatan silaturahmi ala baraan dapat menyatukan seluruh warga masarakat desa pedekik.

“Ini tentunya sangat baik, dimana seluruh warga terutama dusun dua dan dusun tiga saling kunjung mengunjungi saling maaf memaafkan sehingga terjalin hubungan kekeluargaan yang erat sekali di desa Pedekik ini,” ujar Rozi, Rabu, (26/4/2023).

Dalam kesempatan tersebut Brigadir Rozi tak lupa mengucapkan selamat hari raya mohon maaf lahir dan batin minal aidil walfaizin kepada seluruh warga dimanapun berada khususnya di desa-desa yang menjadi mitra Babinkambtimas Brigadir Rozi.

“Minal Aidil Walfaizin mohon maaf lahir batin kami ucapkan kepada semua yang menjadi mitra kami dan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bengkalis,” tutupnya.

“Melalui kegiatan silaturahmi seperti ini akan menjadikan suasana ke akraban masyarakat desa pedekik terutama di dusun dua dan tiga dimana semua warga terlibat saling kunjung mengunjungi sehingga suasana hari raya benar-benar terasa disini,” ujar Rozi.

Baca Juga:  Berikan Rasa Aman dan Nyaman Saat Mudik Lebaran, Polres Bengkalis Gelar Operasi Ketupat Lancang Kuning 2023
Artikel ini telah dibaca 68 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Jawaban Bupati Kasmarni Soal Maju di Pilkada Kabupaten Bengkalis 2024

18 April 2024 - 11:52 WIB

Tiga Kali Menjambret, Warga Desa Kelapa Pati Dibekuk Satreskrim Polres Bengkalis

17 April 2024 - 16:08 WIB

Percepat Pembangunan Jembatan Bengkalis – Bukit Batu, PUPR Siapkan Rencana Pembebasan Lahan

17 April 2024 - 15:16 WIB

Disnakertrans Riau Turunkan Tim Pengawas Ke Perusahaan Yang Tunda Pembayaran THR Karyawan

17 April 2024 - 07:25 WIB

Hari Pertama Masuk Kerja, DiJam Istirahat Staf Desa Jangkang Kunjungi Rumah Pj. Kades

16 April 2024 - 20:42 WIB

Kapolda Riau Bagikan Jajaran Kepada Anak-Anak Pemudik Saat Patroli di Sungai Siak

16 April 2024 - 08:32 WIB

Trending di Sorot