Menu

Mode Gelap

Peristiwa · 14 Mar 2024 15:07 WIB ·

Diduga Arus Pendek, Rumah Suhaimi Warga Sungai Batang Ludes Dilalap Jago Merah Saat Buka Puasa


 Kebakaran Perbesar

Kebakaran

BENGKALIS – Satu rumah musnah ludes terbakar dalam peristiwa kebakaran kemaren (13/3) sekitar pukul 18.20 WIB di desa Sungai Batang. Akibat, peristiwa kebakaran yang berlangsung sekitar 60 menit itu, kerugian ditaksir mencapai ratusan juta. Sumber api, diduga akibat arus pendek listrik.

Sore itu (13/3) ketika Suhaimi (54) warga jalan Kampung Tengah RT 02/RW 01 Desa Sungai Batang Kecamatan Bengkalis Kabupaten Bengkalis Riau, sedang bersiap akan melepas dahaga bersama anak dan istrinya karena berpuasa, tiba-tiba dikejutkan adanya api tiba-tiba membesar di rumah depan. “Api… Tolongg,,,,,” Seketika, lidah api menjilat-jilat melalap ruang depan rumah mereka.

Menurut keterangan warga setempat peristiwa terbakarnya rumah Suhaimi begitu cepat terjadi sekitar pukul 18:20 WIB yang baru diketahui ada api, saat itu juga membuat warga sekitar langsung membantu menyelamatkan harta milik Suhaimi.

Namun dikarena api cukup besar yang membakar dengan cepat, maka hanya 2 unit sepeda motor berhasil diselamatkan sedangkan untuk yang lain ludes terbakar.

Kapolsek Bengkalis AKP Faisal saat dikonfirmasi wartawan membenarkan kejadian tersebut bahwa rumah Suhaimi, dari keterangan saksi Sariyah (43) dan Herman Syahputra menyebutkan bahwa korban suhaimi dan keluarganya sedang mempersiapkan juadah berbuka puasa, korban melihat ada cahaya terang di bagian ruangan depan.

“Pada saat korban menuju ke cahaya tersebut, ternyata api sudah membesar dan membakar dibagian ruangan depan rumah, pada waktu itu saksi langsung keluar rumah dan melihat api semakin membesar,” ujar Kapolsek AKP Faisal, Kamis (14/3/2024).

Ia menambahkan “Melihat api semakin membesar, saksi 2 meminta bantuan kepada warga setempat, kemudian masyarakat berdatangan ke rumah korban untuk melakukan pemadaman dengan peralatan seadanya,” ujar AKP Faisal.

Baca Juga:  Kasus Pengeroyokan Seorang Pemuda Hingga Tewas di Bengkalis Viral di Medsos

Kemudian, sekira pukul 18.35 WIB 2 Unit Mobil Damkar Kabupaten Bengkalis sampai dilokasi kebakaran dan langsung melakukan pemadaman.

“Kita mendapat informasi dari masyarakat pukul 18.50 piket SPKT Polsek Bengkalis mendatangi lokasi kebakaran rumah di Jalan kampung tengah RT 02, Rw 01 Desa Sungai Batang Kecamatan Bengkalis,” ungkapnya.

Kapolsek menyebutkan penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan, namun dugaan sementara api disebabkan karena adanya konsleting listrik. Dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa.

“Kerugian ditaksir 1 unit rumah, surat – surat berharga pemilik rumah, barang elektronik dan perlengkapan lainnya hangus terbakar,” ungkap AKP Faisal seraya menyebut, korban saat ini di evakuasi mengungsi di rumah tetangga.(ra)

Artikel ini telah dibaca 15 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

BPBD Bersama TNI/Polri Berjibaku Padamkan Api Karlahut Di Kelurahan Pematang Pudu

26 April 2024 - 20:54 WIB

Saat Iran Hantam Israel, Yordania Bantu Cegat Rudal Iran, Ada Apa?

16 April 2024 - 08:16 WIB

Turap Pantai Wisata Selatbaru Rusak, Bersama Aparat Pusdalops-PB BPBD Lakukan Pengecekan

7 Februari 2024 - 19:16 WIB

Titik Api Muncul Dihutan Belukar Desa Sepahat, BPBD Berhasil Padamkan Api

30 Januari 2024 - 14:52 WIB

Jalan Lintas Riau-Sumbar Kembali Longsor, Kalaksa BPBD Riau Imbau Masyarakat Waspada Lakukan Perjalanan

26 Januari 2024 - 11:42 WIB

Banjir Takkunjung Surut, Bersama Kapolsek Dan Koramil Kalaksa BPBD Berikan Bantuan Warga Korban Banjir

21 Januari 2024 - 08:09 WIB

Trending di Peristiwa