Menu

Mode Gelap

Pemerintahan Daerah ยท 21 Mei 2023 12:02 WIB ยท

Bupati Bengkalis Buka Kegiatan Penguatan Kapasitas dan Peran MUI Kecamatan


 ๐Ÿ“ท Bupati Bengkalis Buka Kegiatan Penguatan Kapasitas dan Peran MUI Kecamatan Tahun 2023. Perbesar

๐Ÿ“ท Bupati Bengkalis Buka Kegiatan Penguatan Kapasitas dan Peran MUI Kecamatan Tahun 2023.

PRODESANEWS.COM | BENGKALIS โ€“ Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bengkalis menggelar kegiatan pembekalan penguatan kapasitas dan peran MUI Kecamatan Tahun 2023, bertempat di Hotel Surya Duri, Sabtu (20/05/2023).

Kegiatan ini dibuka secara langsung oleh Bupati Bengkalis Kasmarni didampingi Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis Khairul Umam, Ketua MUI Kabupaten Bengkalis H Amrizal serta Ketua DPH LAMR Bengkalis Datuk Sri H.Sofyan Said.

Bupati Bengkalis dalam sambutannya mengatakan bahwa MUI memilki peran strategis dalam membangun kemaslahatan umat dan mampu memperkokoh ukhuwah Islamiyah.

Ia menilai, kegiatan pembekalan penguatan kapasitas dan peran MUI ini merupakan sebuah langkah tepat guna meningkatkan kualitas dan profesionalisme MUI agar tetap eksis dengan sdm yang mumpuni dan berkualitas, terutama dalam menghadapi gencarnya serangan era globalisasi.

“Bagi pengurus dan anggota MUI untuk selalu update dengan perkembangan zaman. Selalu membaca dan memahami apa yang dibutuhkan umat dan mau tidak mau, MUI juga harus menyikapi dan berperan dalam perkembangan teknologi untuk mencapai tujuan dakwah,” ujar Kasmarni.

Diungkapkan Bupati, Pemerintah Kabupaten Bengkalis menitipkan harapan besar kepada pengurus MUI agar tetap istiqomah mengobarkan semangat dakwahnya, dengan memberikan bimbingan yang menyejukkan kepada umat.

Bupati juga berharap MUI dalam perjalanan dakwahnya, tidak semata-mata hanya menyampaikan tentang ilmu agama, akan tetapi mohon disisipkan juga berbagai program pembangunan yang telah, sedang dan akan dilakukan Pemerintah Kabupaten Bengkalis.

“Kami yakin, penyampaian program pembangunan, di sela-sela dakwahnya tentu akan membuka pengetahuan masyarakat terhadap perkembangan daerah ini. Seperti pembangunan di sektor pendidikan, sosial budaya, ekonomi dan pembangunan infrastruktur,” ucapnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Umum MUI Kabupaten Bengkalis H Amrizal mengucapkan terimakasih Kepada Pemerintah Kabupaten Bengkalis yang sangat perhatian dan selalu mengikutsertakan MUI dalam kegiatan-kegiatan Pemerintah yang menyangkut aspek keagamaan serta melibatkan MUI dalam menyelesaikan kasus-kasus yang berkaitan dengan sosial keagamaan.

Baca Juga:  Bersama Kapolres, Bupati Bengkalis Berangkatkan 249 Peserta Mudik Gratis

Dalam kegiatan ini juga Bupati menyerahkan bantuan alat tulis kantor kepada MUI Kecamatan Se-Kabupaten Bengkalis.

Selain itu, juga diserahkan santunan kepada 20 anak yatim, beasiswa pendidikan S1 dari Baznas Kabupaten Bengkalis, Bantuan Al-Qur’an kepada 5 rumah ibadah dan penyerahan kunci bedah rumah tahun 2023.

Turut hadir pada acara tersebut Anggota DPRD Bengkalis Al Azmi, Plt. Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Alfakhrurrazy, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Bengkalis Toharuddin, Kepala Bappeda Rinto, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Bengkalis Suwarto, Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Pertenakan Bengkalis Tarmizi, Kepala Dinas Perikanan Bengkalis Hj Kholijah, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan KB H. Hambali, Kepala DMPTSP Bengkalis Basuki Rahmad, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Bengkalis Sufandi, Kepala Balitbang Bengkalis, Fadhlan Fuad Daulay, Plt. Kepala Dinas Lingkungan Hidup Bengkalis Ed Efendi, Plt. Kasatpol PP Bengkalis, Hengki Irawan.

Selanjutnya Sekretaris BPKAD Firdaus, Sekretaris Dinas Perumahan Pemukiman dan Pertahanan Bengkalis Jumiharto, Sekretaris Bappeda Bengkalis Zamri, Kepala Bagian Tata Pemerintahan Setda Kabupaten Bengkalis Mohd Amru Herawza, Camat Mandau Riki Rihardi, Camat Bandar Laksamana Ade Suwirman dan Plt. Kepala Bagian Kesra Bengkalis Herman Nur.(Inf/ril)

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Bupati Bengkalis Ucap Tahniah Kepada Septian Nugraha dan M Alga atas Penghargaan Suara Pileg Terbanyak se-Provinsi Riau

4 Mei 2024 - 15:02 WIB

33 Peserta Kafilah Bengkalis Tampil di Hari Pertama MTQ Riau

22 April 2024 - 14:08 WIB

Kantor Pertanahan Kabupaten Bengkalis Ikuti Kegiatan Puncak Gerakan Sinergi Reforma Agraria Nasional se-Indonesia

22 April 2024 - 13:32 WIB

Hadiri Pembukaan MTQ Ke-42 Tingkat Provinsi Riau, Bupati Bengkalis Serahkan Piala Bergilir Juara Umum

21 April 2024 - 22:48 WIB

Harapan Kasmarni, Kafilah Bengkalis Kembali Raih Juara Umum di MTQ Tingkat Provinsi Riau di Dumai

21 April 2024 - 13:05 WIB

Bupati Bersama Wapup dan Ribuan Masyarakat Bengkalis Ikut Pawai Ta’aruf MTQ Riau di Dumai

21 April 2024 - 11:32 WIB

Trending di Pemerintahan Daerah