Menu

Mode Gelap

Pemerintahan Daerah · 24 Mei 2023 16:45 WIB ·

BPBD Bengkalis Gelar Rakor Penanggulangan Bencana Bersama Bupati Dan Forkopimda


 Kalakaa BPBD Drs.Sufandi tengah hersama sejumlah Forkopimda Perbesar

Kalakaa BPBD Drs.Sufandi tengah hersama sejumlah Forkopimda

Bengkalis,PRODESANEWS.COM-Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) menggelar Rapat Koordinasi Penanggulangan Karhutla IV tahun 2023 di Gedung BPBD Bengkalis, Rabu, (23/5/2023).

Rapat Koordinasi Penaggulangan Karhutla IV merupakan kelanjutan dari rapat sebelumnya dalam rangka menetapkan kebijakan terkait penanggulangan Karhutla di Kabupaten Bengkalis, rapat di hadiri Wakil Bupati Bengklis H.Bagus Santoso serta melibatkan sejumlah Forkopimda.

Rapat di awali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, dilanjutkan dengan pembacaan doa serta penayangan vido terkait upaya penanggulangan bencana Karhutla yang dilakukan oleh tim satgas dilapangan.

Bupati Bengkalis dalam sambutan yang dibacakan oleh wakil Bupati H. Bagus Santoso menyampaikan, ucapan terima kasih kepada seluruh Forkompinda dan seluruh elemen yang selalu terlibat dalam penanganan Kebakaran Hutan dan Lahan di wilayah Kabupaten Kabupaten Bengkalis. Semoga dengan adanya sinergi dan kolaborasi yang solid ini dapat memperkuat dalam penanganan Karhutla di daerah ini.

“Melalui Rakor ini juga kami meminta kepada seluruh peserta rakor untuk memberikan solusi, ide dan saran terkait penanganan Kebakaran Hutan dan Lahan di wilayah Kabupaten Bengkalis, kita perlu mempersiapkan hal ini lebih awal karena di daerah kita ini termasuk wilayah rawan Kebakaran Hutan dan Lahan,”ujar Bagus.
Selanjutnya kata Bagus Pemerintah Kabupaten Bengkalis melalui Badan Penanggulan Bencana Daerah Kabupaten Bengkalis terus memberikan sosialisasi dan pemahaman kepada masyarakat maupun pihak perusahaan agar tidak membuka lahan dengan cara membakar.

Kasus kebakaran hutan dan Lahan yang terjadi di Kabupaten selama tahun 2023 tercatat sebanyak 245.89.Hektar, ditemukan sebanyak 115 titik api serta telah terjadi 50 kejadian Karhutla.

Melalui rapat koordinasi tersebut serta hasil dari pembahasan diskusi menyimpulkan akan membentuk pos komando dan pembentukan media Center tentang informasi penanganan bencana karhutla, Pelaksanaan pelatihan gabungan tentang penanganan bencana karhutla (BPBD, TNI, POLRI, Manggal agni Dll), Pembuatan SOP Bupati, Pementaan Tata Ruang, dan Pembaharuan peta rawan karhutla tahun 2023.

Artikel ini telah dibaca 64 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

BKN Sampaikan Rilis Terkait Pendataan Ulang Non ASN

19 April 2024 - 16:12 WIB

KPU Riau Rekrut Anggota PPK dan PPS Pilkada Serentak 2024, Ini Jadwalnya

19 April 2024 - 07:53 WIB

Jawaban Bupati Kasmarni Soal Maju di Pilkada Kabupaten Bengkalis 2024

18 April 2024 - 11:52 WIB

Tiga Kali Menjambret, Warga Desa Kelapa Pati Dibekuk Satreskrim Polres Bengkalis

17 April 2024 - 16:08 WIB

Percepat Pembangunan Jembatan Bengkalis – Bukit Batu, PUPR Siapkan Rencana Pembebasan Lahan

17 April 2024 - 15:16 WIB

Disnakertrans Riau Turunkan Tim Pengawas Ke Perusahaan Yang Tunda Pembayaran THR Karyawan

17 April 2024 - 07:25 WIB

Trending di Sorot