Tempat Ibadah Gerejapun Tidak Luput Dari Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan

Oleh: redaksi Desa dan Kelurahan | Minggu, 04 April 2021 - 11:19:02 WIB

Tempat Ibadah Gerejapun Tidak Luput Dari Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan

RUPAT UTARA – Babinsa Koramil 05/ Rupat Kodim 0303/Bengkalis bersama Tim Gugus Tugas Desa .Suka damai melaksanakan pengawasan protokol kesahatan pada kegiatan keagamaan di Gereja Zendring HKBP

Desa Suka damai kecamatan Rupat utara dalam rangka pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19), Minggu (5/04/2021)

Sebagai Babinsa kegiatan Penegakan disiplin protokol kesehatan ini aktif dilaksanakan di Tempat Ibadah yang ada di wilayah binaanya. Kegiatan ini sebagai wujud kepedulian seorang Babinsa kepada warga masyarakat binaannya dalam memutus penyebaran virus Corona.



Babinsa Koramil 05/Rupat Kopda Erwin mengatakan Pengawasan dan sosialisasi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19 terus dilakukan. Babinsa memastikan setiap menjalankan ibadah tetap dengan prosedur protokol kesehatan.

” Tidak hanya di gereja saja Babinsa juga melakukanya di tempat Ibadah lain untuk mentaati himbauan dari pemerintah yaitu jamaah wajib menggunakan masker, jamaah sebelum masuk tempat ibadah juga harus mencuci tangan serta mengecek suhu tubuh dengan Alat pengukur Suhu,” ucap Kopda Erwin

” Pada saat pelaksanaan Ibadah juga harus menjaga jarak antar perorangan minimal satu meter untuk mengurangi risiko penularan Covid-19,” tambahnya.

” Sementara itu Pengurus Gereja menyampaikan,” terima kasih kepada Pimpinan Koramil 05/Ruoat dengan menghadirkan para Babinsa dalam membantu dan hadir bersama-sama dalam melaksanakan Tugas Penerapan Protokol Kesehatan di gereja ini,” ungkap Yayuk Praptiningsih.

” Semoga Kegiatan ini akan terus menerus dapat dilaksanakan, sehingga dapat menghadirkan kenyamanan dan keamanan dalam pelaksanaan Ibadah di tengah tengah Jemaat Kami,” pungkasnya.(Budi)

  Print Berita

Redaksi menerima kiriman berita dan foto. Bagi yang berminat silahkan kirim berita dan foto Anda ke email:[email protected]

Komentar

Komentar Facebook