Bengkalis Komitmen Kembangkan Kepariwisataan

Gelar Musda di Rupat Utara, Pemkab Bengkalis Apresiasi Masata Riau

Oleh: redaksi Pemerintahan Daerah | Jumat, 26 Maret 2021 - 00:10:21 WIB

Gelar Musda di Rupat Utara, Pemkab Bengkalis Apresiasi Masata Riau

Teks foto: Wakil Bupati Bengkalis, H Bagus Santoso ketika memberikan pemaparan pada diskusi panel usai membuka secara resmi Musda

 

 RUPAT UTARA - Bupati Bengkalis, Kasmarni diwakili Wakil Bupati Bengkalis H Bagus Santoso, membuka Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Dewan Pimpinan Daerah Masyarakat Sadar Wisata (DPD Masata) Riau, di Rupat Utara, Kamis, 25 Maret 2021.

 

Wakil Bupati Bengkalis, mengungkapkan disamping menyambut baik kegiatan Masata yang dilakukan di Pulau Rupat ini, bahwa pembangunan kepariwisataan merupakan hal yang perlu melibatkan multi sektor, multi stakeholder, multi disiplin.

 

"Maka kami selaku Pemerintah Kabupaten Bengkalis berkomitmen dan telah membuat rancangan peraturan daerah Kabupaten Bengkalis tentang rencana induk pengembangan kepariwisataan tahun 2021-2035 yang saat ini masih tengah dibahas oleh rekan DPRD Bengkalis," ujar.

 

Artinya, lanjut Bagus Santoso, dengan adanya Perda nanti diharapkan dapat menjadi pedoman utama bagi perencanaan, pengelolaan dan pengendalian pembangunan kepariwisataan di Kabupaten Bengkalis yang berisi kebijakan, strategi dan program yang perlu dilakukan untuk mencapai visi, misi dan tujuan pembangunan kepariwisataan yang ditentukan secara teradu dan berkesinambungan.

 

"Dengan dilaksanakannya Rakerda Masata ini, tentu kami sangat menginginkan adanya masukan, saran serta kebijakan untuk bersinergi mengembangkan potensi pariwisata di Kabupaten Bengkalis memalui keterlibatan masyarakat sadar wisata yang ada di provinsi, kabupaten serta kecamatan dan desa sekaligus dapat hendaknya mempromosikan keindahan pariwisata khususnya ulah Rupat ini," jelas Wali Bupati.

 

Jika sudah seiring, lanjutnya, maka upaya dalam menumbuhkembangkan kepariwisataan di Kabupaten Bengkalis, khusunya di Pulau Rupat dapat berjalan sesuai harapan dan tujuan bersama.

 

"Kami, Kasmarni dan Bagus Santoso sangat berkomitmen untuk menjadikan Pulau Rupat ini menjadi objek wisata andalan Provinsi Riau bahkan Nasional, dengan dibantu oleh semua pihak," harapnya.

 

Terlebih, sektor pariwisata merupakan sektor yang potensial dan strategis untuk dikembangkan sebagai salah satu sumber pendapatan daerah, maka program pengembangan dan pemanfaatan sumber daya dan potensi pariwisata daerah perlu dikembangkan dengan harapan dapat memberikan sumbangan bagi pembangunan ekonomi daerah dan masyarakat.

 

Usai dibuka secara resmi Musda Masata Riau, kegiatan dilanjutkan dengan Diskusi Panel dengan tema Investasi Pariwisata Berkelanjutan di Pulau Rupat dengan pembicara yaitu Wakil Bupati Bengkalis, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Bengkalis, H Heri Indra Putra, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Teradu Satu Pintu Provinsi Riau, H. Helmi dan Ketua Masata Provinsi Riau, Ahmad Fadli.

 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Bappeda Hadi Prasetyo, Kadis Parbudpora Anharizal, Kadis Perikanan Herliawan. Kemudian, Sekretaris Masata Rahmi Damayanti Pris dan Ketua Panitia Musda Masata Khairul Amri serta pengurus Matasa Riau  ,Pengurus Masata Bengkalis dan tamu undangan lainnya(Budi)

  Print Berita

Redaksi menerima kiriman berita dan foto. Bagi yang berminat silahkan kirim berita dan foto Anda ke email:[email protected]

Komentar

Komentar Facebook