Dengan Ivent OTFFC II, Kejari Berharap Olahraga Dibengkalis Berkembang Pesat

Oleh: redaksi Olah Raga | Rabu, 10 Maret 2021 - 14:15:52 WIB

Dengan Ivent OTFFC II, Kejari Berharap Olahraga Dibengkalis Berkembang Pesat

Istimewa

BENGKALIS - Untuk mendukung agar Bengkalis menjadi salah satu ikon daerah peduli olahraga, tentunya harus ditunjang dengan sarana dan prasarana olahraga yang memadai termasuk salah satunya Gedung Olahraga (GOR) Perkasa Alam yang harus dibenahi kembali.

Demikian disampaikan Kepala Kejaksaan Negeri Bengkalis Nanik Kushartanti, SH. MH dalam sambutannya di hadapan Bupati Bengkalis Kasmarni dan sejumlah pejabat, pada pembukaan Open Turnamen Forwari Cup II, Selasa (9/3/2021) malam di GOR Perkasa Alam kota Bengkalis.

"Dengan pelaksanaan Open Turnamen Futsal Forwari CUP II ini, kita berharap Bengkalis semakin dikenal dengan olahraga futsalnya, suatu saat nanti, ketika orang – orang diluar sana membicarakan Futsal, maka mereka akan terkenang Bengkalis, sebagai salah satu ikon daerah yang rutin melaksanakan agenda besar tahunan ini dengan baik dan kontinyu." Kata Nanik.

Tentunya hal itu kata Kajari Bengkalis, harus didukung dengan sarana dan prasarana yang lebih baik, fasilitas Gedung Olahraga yang harus dipelihara dan dikembangkan lagi, agar berstandar nasional bahkan internasional.

"Agar wajah Bengkalis semakin menarik, dan hal itu menjadi wewenang Pemerintah Kabupaten Bengkalis melalui instansi terkait untuk melakukan pembenahan – pembenahan yang signifikan terhadap fasilitas olahraga, termasuk GOR Perkasa Alam ini." Harapnya.


Dikatakan Nanik, dengan momentum pelaksanaan Open Turnamen Futsal Forwari CUP II ini, Kejari dan Forwari Bengkalis berharap sinergisitas antara pihak pelaksana dengan Pemerintah Kabupaten Bengkalis yang dipimpin Bupati Kasmarni semakin kuat, event ini diharapkan dapat terus berlanjut bahkan ke depan jika memungkinkan dapat dimasukkan dalam kalender kegiatan daerah, yang menjadi tanggung jawab bersama untuk terus dilaksanakan dengan perencanaan lebih besar.

Menanggapi harapan Kajari tersebut, Pemerintah Kabupaten Bengkalis melalui Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) akan kembali memprioritaskan pembenahan sarana prasarana olahraga berupa rehab berat GOR Perkasa Alam tahun 2022 mendatang.

"Sesuai dengan arahan dan Program Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis Kasmarni - Bagus Santoso, maka untuk tahun depan kita akan menganggarkan rehab berat GOR Perkasa Alam untuk memperbaiki segala sesuatunya agar kembali diremajakan, dengan Rencana Usulan pagu anggaran sekitar Rp. 12 milyar," (semoga bisa teralokasikan ) ungkap Kepala Dusparbudpora Bengkalis Anharizal melalui Kepala Bidang (Kabid) Olahraga Tirtha, ST. MT

Dikatakan Tirtha, sebenarnya usulan tersebut sudah diajukan untuk anggaran tahun 2020, namun karena mengalami rasionalisasi anggaran akibat bencana non alam Covid 19, maka tidak dapat dilaksanakan.

"Namun untuk tahun 2022 nanti kita berharap menjadi skala prioritas, karena menjadi harapan kita bersama, untuk mensukseskan program kerja Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis di bidang olahraga, dan hal itu juga menjadi harapan Ibu Kajari saat pembukaan OTFFC II tadi malam," tutur Tirtha.

  Print Berita

Redaksi menerima kiriman berita dan foto. Bagi yang berminat silahkan kirim berita dan foto Anda ke email:[email protected]

Komentar

Komentar Facebook