Peringatan HPN dan HUT ke-75 PWI,Aktif Promosikan Wisata Pantai Rupat Utara

Oleh: redaksi Pemerintahan Daerah | Selasa, 09 Februari 2021 - 13:38:58 WIB

Peringatan HPN dan HUT ke-75 PWI,Aktif Promosikan Wisata Pantai Rupat Utara

RUPAT UTARA – Puncak peringatan Hari Pers Nasional 2021 dan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) tingkat Propinsi Riau digelar di Pantai Anting Putri, Desa Tanjung punak Kecamatan Rupat Utara, Kabupaten Bengkalis, Selasa 9 Februari 2021.

Dalam suasana pandemi Covid-19, peringatan HPN 2021 dan HUT ke-75 PWI tingkat Propinsi Riau dilaksanakan secara sederhana, yang dihadiri pengurus dari Propinsi dan utusan pengurus PWI Kabupaten/Kota se-Riau.

Peringatan HPN 2021dan HUT ke-75 PWI ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Pelaksana Harian Sekda Riau Masrul Kasmy, Penjabat Bupati Bengkalis Syahrial Abdi dan para pejabat undangan lainnya.

Penjabat Bupati Bengkalis Syahrial Abdi, menyambut baik dan memberikan apresiasi atas penyelenggaraan HPN 2021 dan HUT ke-75 PWI yang dipusatkan di Pantai Rupat Utara. Kegiatan ini sangat memberikan efek positif bagi masyarakat Rupat Utara khususnya dalam upaya pengembangan dan promosi terhadap potensi wisata.

Dalam pengembangan wisata, kata Syahrial Abdi, tak lepas dari infrastruktur pendukung seperti jalan dan lainnya. Dengan dengan akses jalan, maka semakin banyak wisatawan dari kabupaten/kota di propinsi Riau yang berdatangan ke wisata Rupat Utara.

 

Sementara itu, Ketua PWI Riau, Zulmansyah Sekedang dipilihnya Rupat Utara sebagai tuan rumah helat HPN 2021 dan HUT ke-75 PWI, dalam rangka menggelorakan kawasan pantai di Rupat Utara sebagai salah satu destinasi wisata utama di Propinsi Riau.

Diharapkan melalui helat HPN dan HUT PWI, kawasan wisata semakin dikenal oleh masyarakat propinsi Riau dan luar propinsi.

Terkait ajang promosi wisata Rupat Utara, berharap kepada teman-teman wartawan untuk secara masif menyampaikan informasi mengenai potensi yang dimiliki Propinsi Riau. Langkah ini penting, agar kawasan wisata pantai Rupat Utara ini semakin dikenal luas oleh masyarakat.

Selama berada di kawasan pantai Rupat Utara, pengurus dan anggota PWI kabupaten/kota menggelar berbagai kegiatan, diantaranya pertemuan dengan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) di Rupat Utara.

PWI berbagai ilmu dan strategi pemanfaatkan informasi dan teknologi untuk mempromosikan potensi wisata yang ada.

 

Hadir pada peringatan puncak HPN dan HUT ke-75 PWI, Gubernur Riau yang diwakili Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah Riau Masrul Kasmy, Kepala Kejaksaan Tinggi Riau diwakili Kasi Sosial Budaya dan Kemasyarakatan Bidang Intelijen Ali Rahim, Kapolda Riau diwakili Kabid Humas Kombes Sunarto, Penjabat Bupati Bengkalis Syahrial Abdi, Kasrem Kolonel Inf Junaidi, Kepala Kejaksaan Negeri Bengkalis Nanik Kushartanti, Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan. Dan ramil 05/Rupat Kapten Inf Sagino ,Kapolsek Rupat utara AK Dedi Susanto, Camat Rupat utara Agus Sopian ,Camat Rupat Khairunanzri ketua pwi. Proginsi Riau H Zumarsyah ,Akang Humas villa , Kades se Kec Rupat uata dan ToGa Tomas. Toda Kec Rupata uatara

Sementara itu, peringatan HPN 2021 dan HUT ke-75 PWI tingkat nasional berlangsung secara virtual dengan Presiden RI Joko Widodo dengan seluruh pengurus PWI se-Indonesia. (Budi)

, 

  Print Berita

Redaksi menerima kiriman berita dan foto. Bagi yang berminat silahkan kirim berita dan foto Anda ke email:[email protected]

Komentar

Komentar Facebook