Cegah Karhutla, Babinsa Koramil 05/Rupat Gelar Patroli di Kelurahaan Tanjung kapal.

Oleh: redaksi Desa dan Kelurahan | Rabu, 06 Januari 2021 - 11:37:13 WIB

Cegah Karhutla, Babinsa Koramil 05/Rupat Gelar Patroli di Kelurahaan Tanjung kapal.

Cegah Karhutla, Babinsa Koramil 05/Rupat Gelar Patroli di Kelurahaan Tanjung kapal.


RUPAT, Dalam rangka untuk mencegah kebakaran hutan lahan di wilayah Rupat, Koramil 05/Rupat, Serda Munijar kembali melaksanakan patroli bersama masyarakat. Rabu (6/1/2021).

Meskipun masih dalam situasi pandemi covid - 19, kegiatan patroli kali ini dipusatkan ditempat - tempat rawan kebakaran seperti di wilayah Kecamatan Rupat

Babinsa Koramil 05/Rupat Serda Munijar mengungkapkan bahwa kegiatan patroli dilakukan sebagai upaya untuk mencegah sekaligus memantau situasi dan kondisi Kelurahaan Tanjung kapal Kecamatan Rupat benar - benar dalam situasi aman dan kondusif.

"Agar karlahut tidak terjadi kita butuh kerjasama dari masyarakat serta kesadaran agar tidak membuka lahan perkebunan dengan cara membakar," Ungkap Serda Munijar.

Dikatakan Serda Munijar, Kelurahaan Tanjung kapal merupakan Desa binaan dari Koramil 05/Rupat sosialisasi dan himbauan kepada masyarakat terus dilakukan serta ancaman pidana apabila sekelompok orang atau masyarakat dengan sengaja buka lahan dengan cara membakar.

"Kita terus melakukan pembinaan kepada masyarakat desa, agar tidak membakar lahan, jika sekelompok orang atau masyarakat dengan sengaja membuka lahan dengan cara membakar, maka akan dikenai sanksi hukum yang berlaku," Tutup Serda Munijar

Kegiatan patroli dipusatkan Kelurahan Tanjung kapal, patroli dimulai pada pukul. 9.30 WIB sampai selesai. kegiatan ini melibatkan masyarakat Kelurahaan Tanjung kapal , dan aparat TNI dari Koramil 05/Rupat. Dari hasil pantauan dilapangan, situasi patroli berjalan lancar dan kondisi wilayah Kelurahaan Tanjung kapal tetap aman dan kondusif(Budi)

  Print Berita

Redaksi menerima kiriman berita dan foto. Bagi yang berminat silahkan kirim berita dan foto Anda ke email:[email protected]

Komentar

Komentar Facebook