Antisipasi Penyebaran Virus Corona Koramil 05 /Rupat Lakukan Disiplin Wajib masker Bagi Penumpang Ka

Oleh: redaksi Kesehatan | Selasa, 15 September 2020 - 12:52:32 WIB

Antisipasi Penyebaran Virus Corona Koramil 05 /Rupat Lakukan Disiplin Wajib masker Bagi Penumpang Ka

RUPAT - Satgas Corona Kecamatan Rupat lakukan pemeriksaan penumpang di Pelabuhan Penyeberangan Roro Tanjung kapal Kecamatan Rupat, selasa (15/09/2020).

Hal itu dilakukan untuk mencegah penyebaran virus corona di kecamatan Rupat melalu penumpang yang datang melalui pelabuhan roro menggunakan alat thermal scanner.

Hadir dalam kegiatan ini, Babinsa Koramil 05/ Kodim 0303/Bkls Kopda Jainur Rohman Anggota 2 Dishub,2 anggota polsek Rupat ,anggota BPBD 2 kabupaten Bengkalis.

Babinsa Koramil 05/Rupat .Kodim 0303/Bengkalis kepada awak media mengatakan pengawasan dan pemeriksaan penumpang bekerja sama dengan pihak terkait Upt Puskesmas , Upt Perhubungan.

Salah satu langkah yang akan dilakukan adalah melakukan wajib pakai masker untuk penumpang yang datang.

“Setiap penumpang yang baru tiba utamanya yang berasal dari Dumai maupun Tanjung kapal harus diperiksa dengan thermal scanner untuk mengetahui suhu tubuhnya. Bila tinggi maka petugas akan melakukan pemeriksaan lanjutan,” tutur Babinsa di Pelabuhan Roro Tanjung kapal, .Selasa (15/09/2020).

Pantauan di lokasi tampak kopda Jainur Rohman ini turut melakukan pemeriksaan pemakaian masker

“Alhamdulillah, pemeriksaan hari ini kita tidak menemukan penumpang yang suhu tubuhnya terdeteksi dikhawatirkan tejangkit corona,” kata Babinsa.(Budi)

  Print Berita

Redaksi menerima kiriman berita dan foto. Bagi yang berminat silahkan kirim berita dan foto Anda ke email:[email protected]

Komentar

Komentar Facebook